PENGARUH MOTIVASI TERHADAP PEMILIHAN WANITA PADA WIRAUSAHA SALON KECANTIKAN DI SAMARINDA ILIR (Nurlinawati)
June 13, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Jun 13, 2017 @ 11:56 AM
IP: 180.248.117.185
- 1. Title [Judul]: PENGARUH MOTIVASI TERHADAP PEMILIHAN WANITA PADA WIRAUSAHA SALON KECANTIKAN DI SAMARINDA ILIR
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Nurlinawati
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pendidikan, Emosional, Modal, Kemandirian, dan Wanita Wirausaha Salon Kecantikan
- 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan (i) untuk mengetahui pengaruh dari variabel pendidikan, emosional, modal, dan kemandirian secara simultan terhadap pemilihan wanita pada wirausaha salon kecantikan di Samarinda Ilir, (ii) untuk mengetahui pengaruh dari variabel pendidikan, emosional, modal, dan kemandirian secara parsial terhadap pemilihan wanita pada wirausaha salon kecantikan di Samarinda Ilir, (iii) untuk mengetahui variabel mana yang berpengaruh dominan dari variabel pendidikan, emosional, modal, dan kemandirian terhadap pemilihan wanita pada wirausaha salon kecantikan. Adapun variabel bebas (independent) merupakan variabel yang mempengaruhi atau yang menjadi sebab timbulnya variabel terikat (dependent). Dalam hal ini ada empat variabel yang mempengaruhi yaitu variabel pendidikan, emosional, modal, dan kemandirian. Sedangkan yang menjadi variabel terikat (dependent) adalah wanita wirausaha salon kecantikan. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif populasi sebanyak 88 orang dan sampel sebanyak 88 responden. Teknik pengumpulan data studi kepustakaan dan penelitian lapangan berupa kuesioner, wawancara, dan observasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda. Hasil penelitian ini (i) variabel pendidikan, emosional, modal, dan kemandirian secara simultan berpengaruh signifikan terhadap wanita wirausaha salon kecantikan (ii) variabel pendidikan (X1), emosional (X2), modal (X3), dan kemandirian (X4) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap wanita wirausaha wirausaha salon kecantikan (Y), (iii) hasil penelitian variabel modal (X3) berpengaruh dominan terhadap wanita wirausaha salon kecantikan.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Rr. Marliana W, SE., MM & Tuti Wediawati, S.Sos., M.Si
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 13 Juni 2017
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=1582
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artiel