PERAN CORPORATE COMMUNICATION DEPARTMENT PT. BADAK NATURAL GAS LIQUEFACTION (NGL) DALAM MEMBENTUK CITRA MELALUI VISI PERUSAHAAN DI KOTA BONTANG (Annisa Fadiyah Daru Pacitanisragena Darman )
June 6, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Jun 6, 2017 @ 9:53 AM
IP: 180.246.138.205
- 1. Title [Judul]: PERAN CORPORATE COMMUNICATION DEPARTMENT PT. BADAK NATURAL GAS LIQUEFACTION (NGL) DALAM MEMBENTUK CITRA MELALUI VISI PERUSAHAAN DI KOTA BONTANG
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Annisa Fadiyah Daru Pacitanisragena Darman
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peran, Corporate Communication Department, Citra, dan Visi.
- 4. Description [Abstrak] : Annisa Fadiyah Daru Pacitanisragena Darman, NIM. 1302055023. Peran Corporate Communication Department PT. Badak Natural Gas Liquefaction (NGL) Dalam Membentuk Citra Melalui Visi Perusahaan Di Kota Bontang yang dibimbing oleh Hj. Khairunnisa, S.Sos., M.Si selaku pembimbing I dan Sabiruddin, S.Sos.I., M.A selaku dosen pembimbing II.
Tujuan yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran Corporate Communication Department PT. Badak Natural Gas Liquefaction (NGL) dalam membentuk citra melalui Visi Perusahaan yaitu Menjadi Perusahaan Energi Kelas Dunia Yang Terdepan Dalam Inovasi. Penelitian ini menitikberatkan pada peran komunikator menurut Dozier & Broom yang meliputi Penasihat Ahli (Expert Prescriber), Fasilitator Komunikasi (Communication Fasilitator), Fasilitator Proses Pemecahan Masalah (Problem Solving Process Fasilitator), dan Teknisi Komunikasi (Communication Technician).
Metode penelitian yang dilakukan adalah kualitatif interaktif dengan jenis penelitian deskriptif, ialah dengan adanya interaksi antara penulis dengan objek yang diteliti, yaitu Corporate Communication Department PT. Badak Natural Gas Liquefaction (NGL). Penelitian dilakukan berdasar data yang diperoleh dan mampu memberi gambaran secara spesifik terkait objek penelitian.
Hasil penelitian yang didapatkan ialah Corporate Communication Department sebagai komunikator dapat menyampaikan pesan manajemen kepada stakeholders internal maupun eksternal yang sejalan dengan Visi perusahaan secara baik dan berkelanjutan.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Hj. Khairunnisa, S.Sos., M.Si dan Sabiruddin, S.Sos.I., M.A
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 06 Juni 2017
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.ilkom.fisip-unmul.ac.id/site/?p=2987
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel