Analisis Model Bisnis Kanvas Geprek Express Samarinda (Muhammad Hakiim Rizqi Bintang King Abdul Jabbar)

May 30, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: rizqi, hakiim
On: May 30, 2017 @ 10:21 AM
IP: 103.31.207.25

  • 1. Title [Judul]: Analisis Model Bisnis Kanvas Geprek Express Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Muhammad Hakiim Rizqi Bintang King Abdul Jabbar
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: analisis model bisnis kanvas
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini dilakukan dengan judul “Analisis Model Bisnis Kanvas Samarinda”dengan tujuan untuk menganalisis model bisnis kanvas yang dijalankan oleh Geprek Express Samarinda dalam meningkatkan penjualannya. Serta dapat menganalisis hambatan-hambatan yang dihadapit oleh Geprek Express Samarinda dalam menerapkan model bisnis kanvas. Objek penelitian ini adalah usaha kuliner pedas yang bernama Geprek di Samarinda. Menurut jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan alat analisis model bisnis kanvas yaitu: analisis yang diperoleh dari informan kunci yang memilki keterkaitan langsung dengan objek penelitian terutama yang berhubungan dengan 9 (sembilan) elemen dalam model bisnis kanvas. Hasil penelitian ini yang diperoleh dari pembahasan unsur-unsur yang menyusun tiap elemen dari 9 (sembilan) elemen dalam Model Bisnis Kanvas Geprek Express Samarinda meliputi customer segments terdiri dari unsur masyarakat konsumtif, mahasiswa, karyawan dan anak kos, elemen value proposition terdiri dari unsur produk, kemasan dan layanan cepat, elemen channel terdiri dari unsur media sosial, email dan telepon, elemen customer relationship terdiri dari unsur service excellent, cross selling dan afiliasi, elemen revenue stream terdiri dari unsur penjualan makanan dan minuman, elemen key resource terdiri dari unsur-unsur SDM, SDA, alat dan sistem, elemen key activities terdiri dari unsur-unsur pemasaran, produksi, SDM dan cash, elemen key partners terdiri dari unsur-unsur orang (jasa rekrut), uang (investor), alat (supplier) dan bahan baku (supplier), elemen cost terdiri dari unsur-unsur biaya overhead, biaya operasional dan biaya logistik. Sehingga dapat menemukan strategi bisnis yang tepat dilakukan oleh Geprek Express Sasmarinda untuk meningkatkan penjualannya adalah menekankan hambatan-hambatan yang meminimalisisr penerapan telah dihasilkan oleh peneliti melalui hasil analisis
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Finnah Fourqoniah, S.Sos., M.Si,Ana Noor Andriana, S.AB., M.AB
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: word document, PDF

Loading