PENGARUH NET PROFIT MARGIN (NPM), PRICE EARNING RATIO (PER) DAN RETURN ON EQUITY (ROE) TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES DI BURSA EFEK INDONESIA (Nuraini Pitriana)

May 29, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Pitriana, Nuraini
On: May 29, 2017 @ 10:42 AM
IP: 110.139.150.17

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH NET PROFIT MARGIN (NPM), PRICE EARNING RATIO (PER) DAN RETURN ON EQUITY (ROE) TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES DI BURSA EFEK INDONESIA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Nuraini Pitriana
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Net Profit Margin (NPM), Price Earning Ratio (PER), Return On Equity (ROE) dan
  • 4. Description [Abstrak] : Pengaruh Net Profit Margin (NPM), Price Earning Ratio (PER) dan Return On Equity (ROE) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Food and Beverages Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesiaā€¯. Dibawah bimbingan Ibu Rr. Marliana W, SE.,MM selaku Pembimbing I dan Bapak Umar Hi Salim, SE.,MM selaku Pembimbing II. Harga pasar suatu saham mencerminkan nilai dari perusahaan, sehingga naik turunnya harga saham suatu perusahaan menunjukkan naik turunnya nilai perusahaan bagi para investor. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis NPM (X1), PER (X2) dan ROE (X3) secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham (Y) pada perusahaan food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling sehingga mendapatkan 5 sampel perusahaan food and beverages. Hasil penelitian menunjukkan nilai probabilitas sig F sebesar 0,005 < 0,05 artinya secara simultan variabel Net Profit Margin (NPM), Price Earning Ratio (PER) dan Return On Equity (ROE) berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham. Dan secara parsial variabel Net Profit Margin (NPM) dan Price Earning Ratio (PER) berpengaruh positif signifikan, sedangkan variabel Return On Equity (ROE) berpengaruh negatif signifikan terhadap Harga Saham perusahaan food and beverages di Bursa Efek Indonesia.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Rr. Marliana W, SE.,MM & Umar Hi Salim, SE.,MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 29 Mei 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email