PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TUPPERWARE DI BONTANG SELATAN (Belindri Oktaviani Wowor )
May 2, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: May 2, 2017 @ 2:28 PM
IP: 110.139.150.193
- 1. Title [Judul]: PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TUPPERWARE DI BONTANG SELATAN
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Belindri Oktaviani Wowor
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Produk, Harga, Tempat, Promosi dan Loyalitas Pelanggan
- 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel bauran pemasaran yang terdiri dari produk (X1), harga (X2), tempat (X3) dan promosi (X4), baik secara simultan maupun parsial, terhadap loyalitas pelanggan Tupperware di Bontang Selatan, serta untuk mengetahui variabel bauran pemasaran mana yang paling berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Tupperware di Bontang Selatan sebanyak 275 orang, adapun sampel dalam penelitian ini adalah 73 responden. Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regrsi linier berganda. Hasil analisis diperoleh persamaan regresi Y = 1,498 + `0,317X1 + 0,074X2 + 0,098X3 + 0,349X4 + e. Hasil uji simultan (uji f) menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen Tupperware di Bontang Selatan. Hasil uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa hanya variabel produk dan promosi yang berpengaruh signifikan sedangkan variabel hargal dan tempat tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Tupperware di Bontang Selatan. Hasil perbandingan koefisien regresi baku menunjukan bahwa variabel yang paling berpengaruh adalah variabel produk. Berdasarkan analisis dan pembahasan, disarankan agar perusahaan untuk tetap selalu melakukan pengembangan inovasi produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, serta melakukan inovasi-inovasi baru dalam hal promosi.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Ir. Noercahyono, MM dan Ana Noor Andriana, S.AB, M.AB
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=1564
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal