Pengaruh Iklan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda BEAT Di Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang Samarinda (Nor Aina)

March 13, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Aina, Nor
On: Mar 13, 2017 @ 2:43 PM
IP: 36.80.58.151

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Iklan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda BEAT Di Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Nor Aina
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: iklan, citra merek, keputusan pembelian
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari variabel iklan (X1) dan citra merek (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) di Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang Samarinda. Serta untuk mengetahui variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian (Y). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, kuesioner dan wawancara. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode regresi linier berganda. Nilai koefisien korelasi (R) menunjukkan bahwa tingkat hubungan antara variabel iklan (X1) dan citra merek (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) berada pada tingkat hubungan kuat. Pada uji determinasi terdapat pengaruh sebesar 36,1% dari variabel iklan (X1) dan citra merek (X2) terhadap keputusan pembelian. Sedangkan, sebanyak 63,9% dipengaruhi oleh variabel lain dan tidak termasuk kedalam analisis regresi ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel iklan (X1) dan citra merek (X2), secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa variabel iklan (X1) dan citra merek (X2), secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Variabel citra merek (X2) merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian (Y). Perusahaan AHM harus tetap mempertahankan kualitas pembuatan iklan Honda Beat dengan tetap mempertahankan atribut-atribut yang akan digunakan untuk iklan dan harus tetap mempertahankan citra merek yang sudah melekat dibenak konsumen.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Ir. Noercahyono, MM dan Dr. M. Zaini, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 13/03/2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal Article

Loading