PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK TABUNGAN MUAMALAT SHAR-E GOLD PADA PT BANK MUAMALAT CABANG SAMARINDA (LIA KHOIRUN NISA)
February 28, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: khoirun nisa, lia
On: Feb 28, 2017 @ 11:54 AM
IP: 103.31.207.25
- 1. Title [Judul]: PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK TABUNGAN MUAMALAT SHAR-E GOLD PADA PT BANK MUAMALAT CABANG SAMARINDA
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: LIA KHOIRUN NISA
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Periklanan, penjualan perseorangan, promosi , publisitas, volume penjualanl
- 4. Description [Abstrak] : PT. Bank Muamalat cabang Samarinda merupakan salah satu lembaga keungan yang dimana dalam melaksanakan kegiatan usahanya menghadapi persaingan dengan bank-bank lain. Bank Muamalat Cabang samarinda menerapkan strategi promosi untuk merebut pasar sasarannya dengan mengantisipasi setiap perubahan yang terjadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promotion mix terhadap volume penjualan pada PT bank Muamalat Cabang Samarinda, metode yang digunakan adalah deskriptif dengan menggunakan metode analisis kuantitatif, adapun alat analisis yang digunakan dalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai rhitung > rtabel maka dapat diambil kesimpulan bahwa pernyataan untuk promotion mix dan volume penjualan adalah valid. Dari hasil koefisien regresi Y= 1.569 + 0.313×1 (periklanan) + 0.330×2 (penjualan perseorangan) – 0.217×3 (promosi penjualan) + 0.205×4 (publisitas). Nilai R yang diperoleh sebesar 0.702 atau 70,20% dan nilai R Square sebesar 0.454 atau 45.4%. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara bersama-sama promotion mix berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, namun hasil uji t menunjukkan bahwa semua variabel berpengaruh signifikan, tetapi variabel periklanan yang paling kuat pengaruhnya karena variabel periklanan memiliki nilai thitung paling tinggi dibandingkan tiga variabel lainnya.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. DR. Hj. Nur Fitriyah, M. Si, Rr. Marliana W, SE. MM
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=1543
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Document