PERANAN SATUAN POLISI PAMONG PRAJA KOTA SAMARINDA DALAM PENERTIBAN PENGEMIS DI PASAR PAGI KECAMATAN SAMARINDA ILIR (Suljalali Wal’Iqram )

February 27, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 27, 2017 @ 8:52 AM
IP: 180.246.136.51

  • 1. Title [Judul]: PERANAN SATUAN POLISI PAMONG PRAJA KOTA SAMARINDA DALAM PENERTIBAN PENGEMIS DI PASAR PAGI KECAMATAN SAMARINDA ILIR
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Suljalali Wal’Iqram
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peranan Satuan Polisi Pamong Praja,Pengemis
  • 4. Description [Abstrak] : “Peranan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Samarinda Dalam Penertiban Pengemis di Pasar Pagi Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda”, dibawah bimbingan yang saya hormati ibu Prof.Dr.Hj.Aji Ratna kusuma, M.Si, selaku Dosen Pembimbing 1 dan bapak Dr. Hamdan, M.Si selaku Dosen Pembimbing II.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendiskripsikan Peran Satpol PP dalam penertiban pengemis yang telah dilakukan satuan polisi pamong praja kota samarinda dan untuk mengidentifikasi faktor pendukung dan faktor penghambat Peranan Satuan Polisi Pamong Praja dalam pelaksanaan penertiban pengemis di Pasar Pagi Kecamatan Samarinda Ilir. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Fokus penelitian dalam skripsi ini berdasarkan peranan Satuan Polisi Pamong Praja dalam penertiban pengemis berdasarkan Peraturan Daerah Kota Samarinda Nomor 16 Tahun 2002 Tentang Penertiban dan Penanggulangan Pengemis, Anak Jalanan Dan Gelandangan Dalam Wilayah Kota Samarinda meliputi Pelaksanaan Razia, Pemberian Sanksi dan Pembinaan. Sumber data diperoleh dari data primer yaitu melakukan wawancara dengan key informan dan informan, dan data sekunder yang berasal dari arsip dan dokumen-dokumen Satuan Polisi Pamong PrajaKota Samarinda Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif yang terdiri dari pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
    Berdasarkan hasil penelitian dilapangan bahwa dalam penertiban pengemis masih kurang berjalan dengan maksimal dan efektif khususnya dalam pemberian sanksi dan pembinaan sehingga perlu dilakukannya kerjasama yang baik antara pemerintah pusat dan daerah dalam membantu menyediakan sarana dan prasarana untuk melakukan pembinaan secara maksimal dan kerjasama masyarakat membantu Satpol PP untuk tidak memberi uang kepada pengemis serta adanya hukum yang tegas dalam pemberian sanksi agar mendapat efek jerah sehingga jumlah pengemis yang ada di samarinda khususnya Pasar Pagi Kecamatan Samarinda Ilir dapat berkurang.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof.Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M.Si dan Dr. Hamdan, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email