Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Membeli Kartu Perdana Produk Telkomsel di Samarinda (Sugiyanti)

March 19, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Mar 19, 2013 @ 1:26 PM
IP: 110.136.199.212

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Membeli Kartu Perdana Produk Telkomsel di Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Sugiyanti
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Produk, Harga, Tempat, Promosi, dan Keputusan Membeli
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang terdiri dari produk, harga, tempat, dan promosi terhadap keputusan membeli kartu perdana produk Telkomsel di Samarinda serta mencari variabel mana yang paling berpengaruh.
    Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan non probability sampling. Jenis non probability sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi liniear berganda.
    Dari hasil koefisien regresi kartu perdana produk Telkomsel Y = 0,168 + 0,194 X1 + 0,311 X2 + 0,228 X3 + 0,173 X4. Nilai R (Koefisien Korelasi) yang diperoleh sebesar 0,607 dan Nilai R Square (Koefisien Determinasi) sebesar 0,369 atau 36,9%.
    Pengujian hipotesis secara keseluruhan (Uji F) kartu perdana produk Telkomsel dengan tingkat kepercayaan 95% dari tabel anovab dengan Fhitung sebesar 7,061 > Ftabel 2,46 nilai signifikansi < 0,05 sehingga membuktikan hipotesis berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan membeli secara bersama-sama diterima (H0 ditolak dan Ha diterima).
    Hasil Pengujian dengan Uji t diketahui bahwa variabel harga merupakan variabel yang paling signifikan pengaruhnya terhadap keputusan membeli kaertu perdana produk Telkomsel di Samarinda.
    Dari penjelasan diatas penulis menyarankan bahwa Promosi Kartu Halo hendaknya lebih maksimal dengan dengan cara menunjukkan keunggulan dari kartu tersebut untuk dapat diinformasikan ke konsumen dengan baik dan terus mempertahankan strategi harga dengan memberikan variasi harga yang lebih menarik sehingga tetap kompetitif.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. M. Zaini, M. Si , Rr. Marliana W, SE.MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2013
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejournal yanti (03-19-13-05-20-54).doc (256 kB)

Loading

Print Friendly, PDF & Email