Analisis SWOT Dalam Menentukan Strategi Pemasaran Pada PT. Samekarindo Indah (Nur Afrillita)

March 19, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: afrillita, nur
On: Mar 19, 2013 @ 1:11 PM
IP: 110.136.199.212

  • 1. Title [Judul]: Analisis SWOT Dalam Menentukan Strategi Pemasaran Pada PT. Samekarindo Indah
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Nur Afrillita
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Analisis SWOT dan Strategi Pemasaran
  • 4. Description [Abstrak] : Nur Afrillita T., 2013. Analisis SWOT Dalam Menentukan Strategi Pemasaran Sepeda Motor Pada PT. Samekarindo Indah Di Samarinda dibawah bimbingan Ibu Prof.Dr.Hj.Nur Fitriyah, M.Si sebagai pembimbing I dan bapak Ir. Noercahyono, MM sebagai pembimbing II.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menjelaskan kekuatan dan kelemahan (lingkungan internal) serta peluang dan ancaman (lingkungan eksternal) serta merumuskan srtategi pemasaran sepeda motor yang tepat melalui analisis SWOT (Strengths, Weaknesess, Opportunities, dan Threats) pada PT. Samekarindo Indah Samarinda.
    Hasil penelitian yang dilakukan penulis pada PT. Samekarindo Indah adalah dengan menggunakan alat analisis SWOT, maka PT. Samekarindo Indah dapat menggunakan alternatif strategi-strategi berikut :
    a. Strategi Strength – Opportunities
    1) Pertahankan dan tingkatkan kualitas produk maupun pelayanan purna jual
    2) Pengembangan pasar menengah kebawah
    3) Mengadakan kegiatan eksibisi
    b. Strategi Weaknesses – Opportunities
    1) Promosi yang terarah
    2) Promosi yang lebih gencar dengan mengadakan, mengikuti atau sebagai sponsor di berbagai event, promosi melalui media cetak dan media jejaring sosial.
    3) Menambah sub dealer
    c. Strategi Strenght – Threats
    1) Mengembangkan daya saing
    2) Meningkatkan hubungan baik dengan pelanggan
    d. Strategi Weaknesses – Threats
    1) Memperluas area promosi dengan membuka outlet – outlet untuk memperluas jaringan penjualan
    2) Menambah variasi penjualan dealer seperti menjual aksesoris motor yang sedang trend di masyarakat
    3) Memberikan diskon harga spare partbagi konsumen yang loyal
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof.Dr.Hj.Nur Fitriyah, M.Si, Ir. Noercahyono, MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2013
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: jurnal lita new (03-19-13-03-27-26).doc (126 kB)

Loading