Persepsi Masyarakat Tentang Kepemimpinan Kepala Desa dan Kepala Adat di Desa Budaya Lekaq Kidau Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Michael)

January 31, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Michael,
On: Jan 31, 2017 @ 2:06 PM
IP: 192.168.10.237

  • 1. Title [Judul]: Persepsi Masyarakat Tentang Kepemimpinan Kepala Desa dan Kepala Adat di Desa Budaya Lekaq Kidau Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Michael
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: kepemimpinan, persepsi, masyarakat
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, mendeskripsikan, dan menganalisis persepsi masyarakat tentang kepemimpinan Kepala Desa dan Kepala Adat di Desa Budaya Lekaq Kidau Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan observasi langsung di lapangan. Narsumber dalam penelitian yaitu masyarakat Desa Budaya Lekaq Kidau.
    Analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi data. Dimana hasil penelitian ini menunjukkan Persepsi Masyarakat Tentang Kepemimpinan Kepala Desa Dan Kepala Adat di Desa Budaya Lekaq Kidau yang dimana di desa tersebut sangat kuat menganut Budaya dan Adat-istiadat sehingga Kepemimpinan yang ada ialah keturunan dari bangsawan sehingga masyarakat setempat sangat menghormati Kepemimpinan Kepala adat dikarnakan di setiap suku memiliki sejarah masing -masing didalam kehidupan sebelummnya sehinnga masyarakat setempat berpendapat sebelum terbentuknya pemerintahan Lembaga Adat sudah Ada untuk mengatur kehidupan bermasyarakat sehingga Kepemimpinan yang ada harus mampu memberi contoh bagi masyarakatnya sehinnga masyarakat tidak bingung yang mana yang akan dijadikan keteladanan di dalam kehidupan sehari-hari di dalam hidup bermasyarakat.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : 1. Dr. Farhanuddin Jamanie. M.Si. dan 2.Drs. Badruddin Nasir. M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email