Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Semangat Kerja Pegawai Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kantor Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur (Satryo Bagus Kuncoro)

January 31, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jan 31, 2017 @ 11:58 AM
IP: 192.168.10.200

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Semangat Kerja Pegawai Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kantor Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Satryo Bagus Kuncoro
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: kualitas pelayanan, semangat kerja, kinerja pegawai, Kecamatan Bengalon.
  • 4. Description [Abstrak] : Artikel ini menyoroti kepuasan masyarakat Kecamtan Bengalon Kabupaten Kutai Timur, dengan memfokuskan diri pada pengaruh kualitas pelayanan dan semangat kerja pegawai. Penelitian dalam rangka penulisan skripsi ini dilakukan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Semangat Kerja Pegawai Terhadap Kepuasan Masyarakat. Latar belakang dari penelitian ini adalah rendahnya tingkat kepuasan masyarakat di Kantor Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur. Melihat fenomena tersebut, maka penulis mencoba untuk melihat hubungan atau pengaruh kualitas pelayanan dan semangat kerja pegawai sebagai salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan masyarakat. Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur dengan sampel yang berjumlah 99 orang menggunakan metode probability sampling. Selanjutnya, data penelitian diperoleh dengan cara observasi, penyebaran kuesioner, dokumentasi dan penelitian kepustakaan. Kemudian dianalisis dengan menggunakan korelasi pearson product moment, analisis korelasi parsial, analisis regresi linear berganda, kecermatan prediksi dan analisis koefisien penentu atau koefisien determinasi. Setelah digunakan rangkaian uji statistik, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat di Kantor Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur, semangat kerja pegawai memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat di Kantor Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur. Kemudian secara bersama-sama pengaruh kualitas pelayanan dan semangat kerja pegawai terhadap kepuasan masyarakat di Kantor Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur yaitu sebesar 45,5 %, yang berarti bahwa sisanya 54,5 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : 1. Dr. Phil. I Ketut Gunawan, MA dan 2. Dr. H. Achmad Djumlani, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email