Korelasi Antara Penerapan Prinsip Good Governance dan Pemanfaatan Electronic Government Dengan Produktivitas Kerja Pegawai Pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Samarinda Kalimantan Timur (Ekky Novantie Arliandita)

January 25, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Arliandita, Ekky Novantie
On: Jan 25, 2017 @ 4:22 PM
IP: 120.188.80.214

  • 1. Title [Judul]: Korelasi Antara Penerapan Prinsip Good Governance dan Pemanfaatan Electronic Government Dengan Produktivitas Kerja Pegawai Pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Samarinda Kalimantan Timur
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Ekky Novantie Arliandita
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: prinsip good governance, e-government dan produktivitas kerja
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian dalam rangka penulisan skripsi ini dilakukan untuk mengetahui hubungan penerapan prinsip good governance, pemanfaatan electronic government dan Produktivitas Kerja pegawai. Latar belakang dari penelitian ini adalah berkaitan dengan masalah produktivitas kerja pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Samarinda Kalimantan Timur, maka dari itu penulis mencoba untuk melihat hubungan penerapan prinsip good governance dan pemanfaatan electronic government sebagai faktor yang mempengaruhi produktivitas kerja.
    Penelitian ini dilaksanakan pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Samarinda dengan sampel Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Tidak Tetap Bulanan (PTTB) yang berjumlah 60 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan, kuisioner dan observasi langsung dilapangan. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan analisis korelasi Product Moment, Korelasi Parsial dan Korelasi Ganda yang dibantu dengan bantuan komputer program SPSS versi 23.0.
    Adapun temuan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan yang kuat dan positif antara variabel penerapan prinsip good governance dan pemanfaatan electronic government dengan variabel produktivitas kerja pegawai, dan Setelah digunakan rangkaian hasil uji statistik diperoleh hasil ttest lebih besar daripada nilai ttabel, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Hal tersebut menunjukan terdapat hubungan yang signifikan antara penerapan prinsip good governance dan pemanfaatan electronic government dengan produktivitas kerja pegawai sebesar 51,1%, yang berarti bahwa sisanya 48,9% berhubungan dengan variabel atau faktor lain di luar variabel penerapan prinsip good governance dan pemanfaatan electronic government.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : 1. Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M.Si 2. Dr. H. Burhanuddin, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email