Pengaruh Tingkat Pendidikan dan Profesionalisme Kerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Sekretariat Daerah Kabupaten Mahakam ulu (Godensia Gering)

January 16, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Gering, Godensia
On: Jan 16, 2017 @ 3:15 PM
IP: 192.168.10.151

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Tingkat Pendidikan dan Profesionalisme Kerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Sekretariat Daerah Kabupaten Mahakam ulu
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Godensia Gering
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: pendidikan, profesionalisme dan pelayanan
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Tingkat Pendidikan dan Profesionalime Kerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Publik. Latar belakang dari penelitian ini yaitu kurang memuasnya kualitas pelayanan yang diberikan di Sekretariat Daerah Kabupaten Mahakam Ulu.
    Penelitian ini penulis laksanakan di Sekretariat Daerah Kabupaten Mahakam Ulu dengan jumlah sampel yang diambil yaitu 72 orang dengan menggunakan metode sensus. Adapun teknik pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini meliputi teknik observasi, angket dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang dipergunakan adalah Korelasi pearson Product Moment, Analisis Korelasi Parsial, Regresi Linear berganda, Kecermatan Prediksi dan Koefisien Penentu (KP) atau Koefisien Determinasi.
    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh tingkat pendidikan memiliki pengaruh sebesar 0,156 yang berarti terdapat pengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kualitas pelayanan di Sekretariat Daerah Kabupaten Mahakam Ulu dan profesionalisme kerja pegawai memiliki pengaruh sebesar 0,580 yang berarti terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan publik di Sekretariat Daerah Kabupaten Mahakam Ulu. Kemudian secara bersama-sama pengaruh tingkat pendidikan dan profesionalisme kerja pegawai terhadap kualitas pelayanan publik di Sekretariat Daerah Kabupaten Mahakam Ulu berdasarkan besaran angka regresi linear berganda yang diperoleh yaitu sebesar 3,41%, yang berarti bahwa sisanya 65,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Berdasarkan hasil-hasil yang diperoleh maka perlu dilakukannya perbaikan-perbaikan dalam pelayanan yang diberikan dan dapat profeional dalam melaksanakan tugas masing-masing dalam memberikan suatu pelayanan kepada masyarakat, sehingga pelayanan yang diberikan dapat efektif, efisien dan berkualitas.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : 1. Dr. Muhammad Djamal Amin, M.S 2. Dr. A. Margono, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading