Implementasi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Mempromosikan Esa Cipta Harapan School Samarinda Periode Maret – Juli 2016 (Stevani Ansella Sigarlaki)
January 13, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Jan 13, 2017 @ 3:47 PM
IP: 112.215.173.164
- 1. Title [Judul]: Implementasi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Mempromosikan Esa Cipta Harapan School Samarinda Periode Maret – Juli 2016
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Stevani Ansella Sigarlaki
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Implementasi, Komunikasi Pemasaran Terpadu, Promosi
- 4. Description [Abstrak] : Seiring dengan perkembangan zaman banyak bermunculan sekolah-sekolah nasional dengan standar mutu internasional tak terkecuali di kota Samarinda. Komunikasi merupakan suatu upaya yang dapat dilakukan sekolah untuk menginformasikan tentang lembaga pendidikannya kepada khalayak target sasaran. Esa Cipta Harapan School adalah salah satu sekolah nasional dengan standar mutu internasional di Samarinda. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis implementasi komunikasi pemasaran terpadu dalam mempromosikan Esa Cipta Harapan School Samarinda periode Maret – Juli 2016.
Teori yang digunakan yaitu model komunikasi AIDDA (Awareness, Interest, Desire, Decision, Action) dan teori komunikasi pemasaran terpadu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Jenis data yang disajikan yakni observasi dan wawancara menggunakan data primer melalui sumber data key informan dan informan, data sekunder melalui sumber data dokumen, buku-buku, artikel, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis data kualitatif model interaktif yang dikembangkan oleh Miles, Huberman dan Saldana.
Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa implementasi komunikasi pemasaran terpadu Esa Cipta Harapan School Samarinda selama mempromosikan sekolahnya mulai bulan Maret hingga Juli 2016 melalui lima elemen komunikasi pemasaran terpadu yaitu periklanan, promosi penjualan, public relations (hubungan masyarakat), personal selling (penjualan pribadi), direct and online marketing (langsung dan pemasaran online). - 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Hj. Hairunnisa, S.Sos., M.M dan Kezia Arum Sary, S.Ds., M.Med.Kom
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.ilkom.fisip-unmul.ac.id/site/?p=2893
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article