KEGIATAN KOMUNIKASI PEMASARAN PT. TELKOMSEL DALAM MENSOSIALISASIKAN T-CASH SEBAGAI ALAT TRANSAKSI DIGITAL DI KOTA BALIKPAPAN (Elvina Sulisthio)
January 12, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: Sulisthio, Elvina
On: Jan 12, 2017 @ 5:15 PM
IP: 120.188.84.164
- 1. Title [Judul]: KEGIATAN KOMUNIKASI PEMASARAN PT. TELKOMSEL DALAM MENSOSIALISASIKAN T-CASH SEBAGAI ALAT TRANSAKSI DIGITAL DI KOTA BALIKPAPAN
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Elvina Sulisthio
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Komunikasi Pemasaran, PT. Telkomsel, T-Cash
- 4. Description [Abstrak] : Elvina Sulisthio, NIM. 1202055007, Kegiatan Komunikasi Pemasaran PT. Telkomsel dalam Mensosialisasikan T-Cash Sebagai Alat Transaksi Digital di Kota Balikpapan dibawah bimbingan Dr. H. Muhammad Noor, M.Si selaku Dosen Pembimbing I dan Kheyene Molekandella B, S.I.Kom., M.I.Kom selaku Dosen Pembimbing II, Jurusan Ilmu Administrasi, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan bagaimana kegiatan komunikasi pemasaran PT. Telkomsel dalam mensosialisasikan T-Cash sebagai alat transaksi digital di Kota Balikpapan. Hal yang melatar belakangi penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui kegiatan komunikasi pemasaran PT. Telkomsel dalam mensosialisasikan T-Cash di Kota Balikpapan. Metode penelitian pada penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Yaitu penelitian yang berusaha untuk menggambarkan atau mendeskripsikan obyek yang diteliti berdasarkan fakta dilapangan dengan menggunakan informan sebagai sumber data, data-data yang disajikan menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik analisis data kualitatif dengan model interaktif oleh Matthew B. Milles, A. Michael Huberman dan Johny Saldana. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti menunjukkan bahwa PT. Telkomsel melakukan komunikasi pemasaran berupa kegiatan komunikasi pemasaran yang meliputi iklan, promosi penjualan, penjualan personal, publisitas, pemasaran langsung dan event sebagai upaya mensosialisasikan T-Cash di Kota Balikpapan. Dalam upaya PT. Telkomsel mensosialisasikan T-Cash di Kota Balikpapan, telah terjadi peningkatan pengguna T-Cash dari sebelum disosialisasikannya T-Cash secara agresif oleh PT. Telkomsel. Hal ini dapat dijadikan acuan agar terus melakukan sosialisasi T-Cash sebagai instrumen pembayaran non tunai di Kota Balikpapan sehingga pengguna T-Cash akan semakin meningkat sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai oleh PT. Telkomsel.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. H. Muhammad Noor, M.Si dan Kheyene Molekandella B, S.I.Kom., M.I.Kom
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 12 Januari 2017
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.ilkom.fisip-unmul.ac.id/site/?p=2891
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Open Document