Analisis Kelayakan Finansial Pembukaan Cabang Baru Usaha Amplang “Bunda Mahakam” di Sangasanga Kutai Kartanegara (Chairunnisa)

November 23, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: , Chairunnisa
On: Nov 23, 2016 @ 2:19 PM
IP: 36.80.58.151

  • 1. Title [Judul]: Analisis Kelayakan Finansial Pembukaan Cabang Baru Usaha Amplang “Bunda Mahakam” di Sangasanga Kutai Kartanegara
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Chairunnisa
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kelayakan Finansial Investasi Usaha Amplang
  • 4. Description [Abstrak] : Latar belakang yang telah dikemukakan, maka rumusan masalah dalam penelitian ini apakah pembukaan cabang baru usaha amplang Bunda Mahakam di Sangasanga Kutai Kartanegara layak jika ditinjau dari aspek finansial dengan metode perhitungan Net Present Value, Internal Rate of Return, Payback Period. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kelayakan finansial atas pembukaan cabang baru usaha amplang bumbu Bunda Mahakam. Adapun alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Studi Kelayakan Bisnis yaitu dengan menggunakan metode Net Present Value, Internal Rate of Return, Payback Period. Kesimpulan hasil penelitian ini menggunakan alat analisis Net Present Value (NPV) dengan nilai positif maka proyek investasi ini layak dari hasil perhitungan NPV. Kemudian dari perhitungan IRR sebesar 10,21% lebih besar dari suku bunga saat ini yang berarti bahwa investasi ini layak dari hasil perhitunga IRR. Dan dari hasil perhitungan payback period (PP) atau jangka waktu yang dibutuhkan untuk menutup kembali pengeluaran investasi, didapat hasilnya ialah 10,50118764 atau 10 bulan. Ini berarti bahwa payback period lebih kecil dari umur pinjaman yaitu 2 tahun, maka proyek investasi ini layak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa rencana pembukaan cabang baru usaha amplang bumbu Bunda Mahakam layak dilakukan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Ir. Noercahyono, MM dan Dr. M. Zaini, M. Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 23/11/2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal Article

Loading

Print Friendly, PDF & Email