UPAYA PEMERINTAH KOTA DALAM PENYEDIAAN RUANG TERBUKA HIJAU (STUDI PADA PEMBANGUNAN TAMAN SEJATI DI KECAMATAN SUNGAI KUNJANG KOTA SAMARINDA) (Chairin Indah Triani)

November 21, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 21, 2016 @ 5:51 PM
IP: 61.5.109.26

  • 1. Title [Judul]: UPAYA PEMERINTAH KOTA DALAM PENYEDIAAN RUANG TERBUKA HIJAU (STUDI PADA PEMBANGUNAN TAMAN SEJATI DI KECAMATAN SUNGAI KUNJANG KOTA SAMARINDA)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Chairin Indah Triani
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Upaya Pemerintah Kota, Ruang Terbuka Hijau, Taman Sejati
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis Upaya Pemerintah Kota Samarinda Dalam Penyediaan Ruang Terbuka Hijau (Studi Pada Pembangunan Taman Sejati Di Kecamatan Sungai Kunjang) dan faktor pendukung dan penghambat dalam Upaya Pemerintah Kota Samarinda Dalam Penyediaan Ruang Terbuka Hijau (Studi Pada Pembangunan Taman Sejati Di Kecamatan Sungai Kunjang)
    Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah perecanaan, pengadaan lahan, perancangan teknik, pelaksanaan pembangunan RTH, pemanfaatan dan pemeliharaan dan serta faktor pendukung dan penghambat dalam Upaya Pemerintah Kota Dalam Penyediaan Ruang Terbuka Hijau (Studi Pada Pembangunan Taman Sejati Di Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda) Sumber data diperoleh dari data primer yaitu melakukan wawancara dengan key informan dan informan, dan data sekunder yang berasal dari arsip dan dokumen-dokumen dari Bappeda, BLH dan DKP Kota Samarinda. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis data interaktif.
    Berdasarkan hasil penelitian dilapangan bahwa upaya pemerintah kota dalam penyediaan ruang terbuka hijau (studi pada pembangunan taman sejati di kecamatan sungai kunjang Kota Samarinda) dikatakan kurang baik. Hal ini dapat dilihat dari pelaksanaan yang tidak sesuai dengan rencana, koordinasi yang kurang antar dinas terkait dan pemeliharaan tidak sesuai dengan rencana. Faktor pendukung adalah adanya Perda RTRW No. 2 Tahun 2014-2043 yang mempermudah SKPD terkait untuk menjalankan program mereka, serta bantuan dari pihak ketiga (CV/PT). Faktor penghambat adalah menentukan lokasi yang tepat dan kurangnya koordinasi antar SKPD terkait.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Djumadi, M.Si Dr. Cathas Teguh Prakoso, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejournal AN

Loading

Print Friendly, PDF & Email