PENGGUNAAN SITUS JADIHER0.COM PADA KOMUNITAS GPROID SAMARINDA (Annisa Rahmadianti )

November 17, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 17, 2016 @ 8:43 AM
IP: 180.248.70.124

  • 1. Title [Judul]: PENGGUNAAN SITUS JADIHER0.COM PADA KOMUNITAS GPROID SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Annisa Rahmadianti
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: E-commerce, JadiHERO.com, Proses Pembuatan Keputusan Pembelian.
  • 4. Description [Abstrak] : Meningkatnya jumlah pengguna internet, tak luput menarik berbagai usaha bisnis, para konsumen untuk berbelanja disamping untuk memenuhi kebutuhan informasi. Internet dapat menyediakan channel untuk memasarkan produk dan jasa secara online, melakukan transaksi perdagangan dengan menggunakan perangkat elektronik yaitu e-commerce. Salah satu situs internet yang menerapkan e-commerce adalah jadiHERO.com.
    Penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Jenis data yang disajikan melalui observasi dan wawancara menggunakan data primer yaitu sumber data Key informant Founder Komunitas GproID Samarinda dan Informant Ketua Komunitas GproID Samarinda, data sekunder melalui sumber data dokumen milik komunitas GproID Samarinda, buku-buku dan juga jurnal yang di download melalui internet dan dari beberapa dokumentasi. Kemudian teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis (Interactive model of analysis) dikembangkan oleh Matthew B. Miles, A. Michael Huberman dan Johnny Saldana.
    Hasil Penelitian ini menunjukkan Penggunaan situs jadiHERO.com pada komunitas GproID Samarinda, lebih merasakan kemudahan saat melihat review produk pada akun instagram @jadihero karena penggunaan sosial media juga telah menjadi lifestyle untuk melakukan pembelian secara online. Situs JadiHERO.com sebagai sumber menyampaikan pesan dengan menggunakan saluran atau channel yaitu media sosial instagram @jadihero yang digunakan oleh anggota komunitas GproID Samarinda sehingga menimbulkan dampak atau pengaruh menambah informasi, pengetahuan mengenai perlengkapan action camera dan juga sampai dengan perubahan sikap untuk melakukan transaksi pada situs jadiHERO.com serta kelima informan dari komunitas GproID Samarinda yang peneliti temui melakukan proses pembuatan keputusan pembelian berdasarkan teori perilaku konsumen dan melakukan transaksi online dengan mudah dan nyaman dibandingkan dengan berbelanja secara langsung untuk memenuhi kebutuhan action camera gopro sebagai penunjang lifestyle terkini.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Iman Surya, M.Si dan Sarwo Eddy Wibowo, S.I.Kom., MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 17 November 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading