SENANTIASA DI SISI ANDA SEBAGAI BRANDING TAGLINE DALAM MEMBENTUK CITRA TERPERCAYA NASABAH BANK CENTRAL ASIA (BCA) SAMARINDA (Dessy Aulia Eka Putri)

November 16, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Eka Putri, Dessy Aulia
On: Nov 16, 2016 @ 10:03 AM
IP: 61.94.86.243

  • 1. Title [Judul]: SENANTIASA DI SISI ANDA SEBAGAI BRANDING TAGLINE DALAM MEMBENTUK CITRA TERPERCAYA NASABAH BANK CENTRAL ASIA (BCA) SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Dessy Aulia Eka Putri
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Branding, Tagline, Bank BCA, Citra Terpercaya
  • 4. Description [Abstrak] : Dessy Aulia Eka Putri, NIM. 1202055031, Senantiasa Di Sisi Anda Sebagai Branding Tagline Dalam Membentuk Citra Terpercaya Nasabah Bank Central Asia (BCA) Samarinda dibawah bimbingan Drs. Sugandi, M.Si selaku Dosen Pembimbing I dan Nurliah, S.Sos, M.I.Kom selaku Dosen Pembimbing II, Jurusan Ilmu Administrasi, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
    Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan mendeskripsikan branding tagline senantiasa di sisi anda dalam membentuk citra terpercaya Bank Central Asia (BCA) Samarinda. Hal yang melatar belakangi penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui branding tagline senantiasa di sisi anda dalam rangka membentuk citra terpercaya oleh Bank Central Asia (BCA) Samarinda. Metode penelitian ini mengunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Yaitu penelitian yang berusaha untuk menggambarkan atau mendeskripsikan obyek yang diteliti berdasarkan fakta dilapangan dengan menggunakan informan sebagai sumber data, data-data yang disajikan menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik analisis data kualitatif dengan model interaktif oleh Matthew B. Milles, A. Michael Huberman dan Johny Saldana.
    Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa BCA melakukan branding tagline menggunakan karakteristik tagline, yaitu : sederhana (simple), mudah di ingat (memorable) dan dapat memperkuat keberadaan suatu merek (brand). Melalui media elektronik, tayangan iklan pada televisi dan jaringan ATM tagline semakin dikenal oleh nasabah setia Bank Central Asia (BCA). Berdasarkan karakteristik sebuah tagline dalam kegiatan branding ini, telah menciptakan citra terpercaya dari nasabah kepada perusahaan. Hal ini dapat dijadikan perusahaan sebagai acuan agar selalu menjaga kepercayaan yang telah diperoleh.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Sugandi, M.Si & Nurliah, S.Sos, M.I.Kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 16 November 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Open Document

Loading