IMPLEMENTASI PERATURAN MENTERI PERTANIAN NO 26 TAHUN 2007 TENTANG PEDOMAN PERIZINAN USAHA PERKEBUNAN PADA PT. TUNAS PRIMA SEJAHTERA DI KECAMATAN KEMBANG JANGGUT KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (Eriansyah)

August 29, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Eriansyah
On: Aug 29, 2016 @ 10:19 AM
IP: 36.80.58.151

  • 1. Title [Judul]: IMPLEMENTASI PERATURAN MENTERI PERTANIAN NO 26 TAHUN 2007 TENTANG PEDOMAN PERIZINAN USAHA PERKEBUNAN PADA PT. TUNAS PRIMA SEJAHTERA DI KECAMATAN KEMBANG JANGGUT KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Eriansyah
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Implementasi, Permentan, Perizinan, Plasma
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini untuk mngetahui Implementasi Peraturan Menteri Pertanian No 26 Tahun 2007 Tentang Pedoman Perizinan Usaha Perkebunan Pada PT. Tunas Prima Sejahtera di Kecamatan Kembang Janggut Kabupaten Kutai Kartanegara.Jenis penelitian yang penulis lakukan adalah jenis penelitian kualitatif, yaitu jenis penelitian yang berusaha menggambarkan dan menjabarkan gejala-gejala yang terjadi. Hasil penelitian menunjukkan PT. Tunas Prima Sejahtera adalah perusahaan swasta nasional cabang perusahaan dari Malaysia, bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dengan visi yaitu meningkatkan tarap hidup masyarakat dalam segi sosial ekonomi dengan ikut berpartisipasi dalam pembangunan kebun dengan pola kemitraan persentase 80% inti dan 20% plasma dan memiliki sarana pengolahan hasil perkebunan sendiri (Pabrik). Keberadaan PT. Tunas Prima Sejahtera memberikan dampak yang signifikan terhadap sosial ekonomi masyarakat sekitar areal perkebunan dengan terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar yang tidak mengutamakan pendidikan sehingga masyarakat yang mayoritas nya petani dengan pendidikan rendah bisa ikut bekerja secara optimal baik itu laki-laki maupun perempuan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Daud Kondorura, M.Si / Budiman, S.I.P., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email