STUDI TENTANG KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KELURAHAN KUALA KECAMATAN SAMBOJA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (Muhammad Desmi Alfian)

October 4, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Desmi Alfian, Muhammad
On: Oct 4, 2016 @ 10:14 AM
IP: 36.80.58.151

  • 1. Title [Judul]: STUDI TENTANG KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KELURAHAN KUALA KECAMATAN SAMBOJA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Muhammad Desmi Alfian
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas, Pelayanan Publik, Kelurahan
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan dari penelitian untuk mengetahui dan mendeskripsikan Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kelurahan Kuala Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara. Teknik pengumpulan data menggunakan tiga cara yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi serta Sumber Data yang digunakan yaitu Teknik Purposive Sampling, sementara fokus penelitian ini adalah Transparan, Akuntabilitas, Kondisional, Partisipatif, Kesamaan Hak, dan Keseimbangan Hak dan Kewajiban, Metode yang digunakan bersifat Kualitatif Deskriptif.
    Dari hasil penelitian di ketahui Studi Tentang Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kelurahan Kuala Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara dalam Transparan, Akuntabilitas, Kondisional, Partisipatif, Kesamaan Hak, dan Keseimbangan Hak dan Kewajiban dan penghambat dalam pembuatan KTP, Kartu keluarga, dan Pembuatan Sertifikat Tanah yang menjadi Faktor penghambat dalam pelaksanaan pelayanan Kelurahan Kuala Samboja adalah kurangnya unit komputer dan generator di kantor kelurahan kuala jika terjadi pemadaman listrik dan gangguan tekhnis dari fasilitas kantor kelurahan kuala.
    Berdasarkan hasil analisis data, untuk mencapai Kualitas Pelayanan Publik yang maksimal di Kantor Kelurahan Kuala Kecamatan Samboja antara lain pihak kelurahan menambahkan beberapa unit komputer baru dan menyiapkan generator saat terjadi pemadaman listrik, melakukan sosialisasi, melakukan evaluasi dan pengawasan secara rutin serta menambah jumlah pegawai dan melakukan pembinaan terhadap kinerja pegawai.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : r. H. Muh. Jamal Amin, M.Si & Budiman, S.I.P., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 04 Oktober 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading