PENERAPAN PROGRAM – PROGRAM HASIL MUSYAWARAH PEMBANGUNAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) DALAM PEMBANGUNAN DESA MANUNGGAL JAYA KECAMATAN TENGGARONG SEBERANG KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (Eko Asep Kasiantoro)

June 28, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 8, 2016 @ 2:42 PM
IP: 36.80.58.151

  • 1. Title [Judul]: PENERAPAN PROGRAM – PROGRAM HASIL MUSYAWARAH PEMBANGUNAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) DALAM PEMBANGUNAN DESA MANUNGGAL JAYA KECAMATAN TENGGARONG SEBERANG KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Eko Asep Kasiantoro
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Musrenbang, Pembangunan, Penerapan Program, Tenggarong Seberang
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Program-Program Hasil Musyawarah Pembangunan (MUSRENBANG) di Desa Manunggal Jaya Kecamatan Tenggrong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan analisis dokumen. Sedangkan teknik analisis data yang dipakai adalah model analisis interaktif (interactive model of analysis) dari Mattew B. Milles & A. Michael Huberman yang meliputi kegiatan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
    Berdasarkan penelitian dapat diketahui penerapan pembangunan yang telah terlaksana seperti pembangunan jembatan dan pengecoran jalan utama Desa Manunggal jaya. Pembangunan (MUSRENBANG) menggunakan dana APBD Kabupaten/ADD Desa secara bertahap.
    Dari hasil penelitian data-data yang dianalisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Dari analisis tersebut, kemudian diperoleh kesimpulan bahwa pembangunan (MUSRENBANG) di Desa Manunggal Jaya, bahwa Kepala Desa dan Masyarakat pada dasarnya telah berupaya melaksanakan peran serta fungsinya dalam penyelenggaraan pembangunan tersebut.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Daud Kondorura, M.Si / Dr. Rita Kala Linggi, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: document

Loading

Print Friendly, PDF & Email