Pengaruh Promosi Dan Brand Trust Terhadap Minat Beli Motor Yamaha (Studi Pada PT. Serba Mulia Auto) Di Samarinda (Mini)
November 4, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: , Mini
On: Nov 4, 2016 @ 3:06 PM
IP: 180.248.102.8
- 1. Title [Judul]: Pengaruh Promosi Dan Brand Trust Terhadap Minat Beli Motor Yamaha (Studi Pada PT. Serba Mulia Auto) Di Samarinda
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Mini
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Promosi, Brand Trust, Minat Beli
- 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini untuk (i) Untuk mengetahui dan menganalisis variabel Promosi dan Brand Trust secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli motor Yamaha pada konsumen motor Yamaha; (ii) Untuk mengetahui dan menganalisis variabel Promosi dan Brand Trust secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli motor Yamaha pada konsumen motor Yamaha; (iii) Untuk mengetahui dan menganalisis variabel Promosi dan Brand trust yang dominan pengaruhnya terhadap minat beli motor Yamaha pada konsumen motor Yamaha.Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu variabel Promosi (X1) dan Brand Trust (X2) serta variabel dependen adalah Minat Beli (Y). Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi sebanyak 1.478 orang atau konsumen yang menggunakan motor Yamaha dan sampel sebanyak 94 responden. Teknik analisis regresi berganda. Teknik pengumpulan data studi kepustakaan dan penelitian lapangan berupa kuesioner, wawancara dan observasi. Hasil penelitian ini (i) dari hasil perhitungan uji F (simultan) menunjukkan bahwa ada terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel promosi (X1) dan brand trust (X2) terhadap minat beli motor Yamaha; (ii) Dari hasil analisis uji t (parsial) menunjukkan bahwa secara parsial variabel promosi (X1) berpengaruh signifikan terhadap minat beli (Y) motor Yamaha dan brand trust (X2) secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat beli (Y) motor Yamaha; (iii) Variabel yang dominan berpengaruh terhadap minat beli adalah variabel promosi (X1).
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Bejo Lelono, SE., MM dan Agus Tri Darmawanto, SE., ME
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 4/11/2016
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=1419
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal Article