HUBUNGAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. ASTRA HONDA MOTOR TERHADAP KESADARAN MEREK MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MULAWARMAN (Alexandra Marizha)

November 2, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 2, 2016 @ 7:29 PM
IP: 180.248.69.5

  • 1. Title [Judul]: HUBUNGAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. ASTRA HONDA MOTOR TERHADAP KESADARAN MEREK MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MULAWARMAN
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Alexandra Marizha
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Hubungan, Strategi Komunikasi Pemasaran, Kesadaran Merek.
  • 4. Description [Abstrak] : Marizha, A, 2016. Hubungan strategi komunikasi pemasaran PT. Astra Honda Motor terhadap kesadaran merek mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Univesitas Mulawarman Samarinda. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Univesitas Mulawarman Dosen Pembimbing: (1) Hj. Hairunisa, S.Sos M.M (2) Sarwo Edy Wibowo, S.I.Kom., M.M. Strategi komunikasi pemasaran yang semakin beragam menuntut PT. Astra Honda Motor selaku produsen sepeda motor terbesar di Indonesia untuk lebih teliti memilih strategi komunikasi pemasaran yang tepat sehingga dapat meningkatkan kesadaran merek bagi para konsumennya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara strategi komunikasi pemasaran PT. Astra Honda Motor terhadap kesadaran merek mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Univesitas Mulawarman Samarinda. Teori yang digunakan adalah teori komunikasi pemasaran milik Kotler yang terdiri dari iklan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal, pemasaran langsung. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data berasar dari kuesioner dan data sekunder sedangkan teknik sampling yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan metode random sampling dimana responden dalam penelitian ini dipilih secara acak tanpa menggunakan kriteria khusus (Bebas). Hasil uji hipotesis penelitian menunjukkan terdapat hubungan antara strategi komunikasi PT. Astra Honda Motor terhadap kesadaran merek mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Univesitas Mulawarman Samarinda. Hal ini dibuktikan dengan Fhitung = 22,800 > Ftabel = 3.090. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat dikatakan bahwa terdapat hubungan strategi komunikasi PT. Astra Honda Motor sebesar 49,50% terhadap kesadaran merek mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Univesitas Mulawarman Samarinda. Artinya adalah para mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Univesitas Mulawarman Samarinda menganggap bahwa strategi komunikasi yang sudah dijalankan oleh PT. Astra Honda Motor membuat timbulnya kesadaran merek didalam diri mereka, meskipun hanya tidak semuanya disebabkan oleh strategi komunikasi pemasaran itu sendiri melainkan melalui faktor-faktor eksternal lainnya.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Hj. Hairunisa, S.Sos M.M & Sarwo Edy Wibowo, S.I.Kom., M.M
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2 November 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading