PENGARUH SLOGAN SAMARINDA TV “MANTAP WAL” TERHADAP DAYA TARIK MASYARAKAT UNTUK MENONTON S TV (Aditya Wibowo)
August 30, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Aug 30, 2016 @ 4:00 PM
IP: 202.67.38.18
- 1. Title [Judul]: PENGARUH SLOGAN SAMARINDA TV “MANTAP WAL” TERHADAP DAYA TARIK MASYARAKAT UNTUK MENONTON S TV
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Aditya Wibowo
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pengaruh Slogan, Daya tarik masyarakat, Samarinda TV
- 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiseberapa besar pengaruh yang terjadi dalam pengambilan keputusan masyarakat untuk menonton Samarinda TV. Hal yang melatar belakangi penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui seberapa besar pengaruh yang terjadi di masyarakat tentang strategi Samarinda TV dengan mengeluarkan slogan sebagai salah satu cara menarik masyarakat untuk menonton Samarinda TV khususnya di kota Samarinda. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Yaitu penelitian yang berusaha untuk menggambarkan atau mendeskripsikan objek yang diteliti berdasarkan fakta dilapangan dengan menggunakan responden sebagai sumber data , data – data yang disajikan menggunakan data primer dan data sekunder melalui penyebaran angket kuesioner , observasi lapangan, dokumentasi kegiatan, referensi yang berkaitan dengan penelitian ini. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah berdasarkan hasil pengujian koefisien determinasi yang berarti pengaruh slogan Samarinda TV “Mantap Wal” terhadap daya tarik masyarakat untuk menonton STV hanya berpengaruh sebesar 28,3% saja. Pengaruh sebesar ini menunjukan bahwa ada pengaruh yang terjadi tetapi jika diukur dengan skala maka sangat rendah dan tidak signifikan untuk dapat mempengaruhi masyarakat secara mendalam. Hal ini terjadi karena masih banyak hal atau faktor – faktor yang mempengaruhi masyarakat untuk menonton Samarinda TV. Jadi kesimpulannya adalah slogan Samarinda TV mempengaruhi daya tarik masyarakat untuk menonton Samarinda TV.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Sugandi ,M.Si dan Drs. Ghufron, M.Si
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 30 Agustus 2016
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.ilkom.fisip-unmul.ac.id/site/?p=2683
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: artikel