PENGARUH INTENSITAS MENONTON TELEVISI TERHADAP KEDISIPLINAN ANAK DALAM MEMBAGI WAKTU BELAJAR DI MIN 2 MODEL SAMARINDA (Dewi Agustina)

August 24, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 24, 2016 @ 12:14 PM
IP: 180.248.253.115

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH INTENSITAS MENONTON TELEVISI TERHADAP KEDISIPLINAN ANAK DALAM MEMBAGI WAKTU BELAJAR DI MIN 2 MODEL SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Dewi Agustina
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Media Exposure, Komunikasi Massa, Kedisiplinan Anak
  • 4. Description [Abstrak] : Dewi Agustina, NIM 0902055345,Pengaruh Intensitas Menonton Televisi Terhadap Kedisiplinan Anak Dalam Membagi Waktu Belajar . Di bawah bimbingan Drs. M.Z. Arifin, M.Si selaku dosen Pembimbing I dan Sabiruddin, S.Sos.I., M.A selaku dosen Pembimbing II, Jurusan Ilmu Administrasi, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui untuk mengetahui pengaruh intensitas menonton televisi terhadap kedisipinan anak dalam membagi waktu belajar di MIN 2 Model Samarinda. Dimana diajukan dua variabel bebas dan satu variabel terikat, yaitu kedisiplinan anak berperan sebagai variabel bebas sedangkan intensitas menonton televisi berperan sebagai variabel terikat.
    Penelitian ini menggunakan 70 sampel siswa dan siswikelas 6 atau sekolah MIN 2 Model Samarinda. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner intensitas menonton televisi dan kedisiplinan anak. Analisis data penelitian ini menggunakan teknik korelasi produk moment dengan bantuan SPSS versi 20.0 For Windows.
    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa intensitas menonton televisi dan kedisiplinan anak memiliki hubungan yang sangat signifikan dengan r = 0.618, dan p = 0.000. intensitas menonton televisi yang dialami siswa dan siswi di MIN 2 Model Samarinda memiliki nilai r = 0.618 yang berarti pengaruhnya kuat terhadap Kedisiplinan Anak.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs.M.Z. Arifin, M.Si & Sabiruddin, S.Sos.I., M.A
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 24 Agustus 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email