Studi Tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik Di Kantor Kelurahan Pelabuhan Kecamatan Samarinda Kota (Virandy)

July 31, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 31, 2016 @ 11:04 AM
IP: 202.67.39.11

  • 1. Title [Judul]: Studi Tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik Di Kantor Kelurahan Pelabuhan Kecamatan Samarinda Kota
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Virandy
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Penyelenggaraan Pelayanan, Kelurahan, Pendukung Pelayanan, Penghambat Pelayanan
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini meneliti tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kelurahan Pelabuhan, dengan rumusan masalah bagaimana Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kantor Kelurahan Pelabuhan Kecamatan Samarinda Kota, dan Faktor apa saja yang menjadi pendukung dan penghambat dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kantor Kelurahan Pelabuhan Kecamatan Samarinda Kota. Tujuan Penelitian Penulisan Skripsi ini mengetahui dan mendeskripsikan Penyelenggaraan Pelayanan Publik dan faktor pendukung dan penghambat dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kantor Kelurahan Pelabuhan Kecamatan Samarinda Kota.
    Penelitian ini menggunakan Penelitian Deskriptif dengan Data Kualitatif dimana Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi sehingga lebih mampu menggali penyelenggaraan pelayanan publik di kelurahan. Peneleitian ini mengambil lokasi di Kantor Kelurahan Pelabuhan Kecamatan Samarinda Kota. Dan analisis data yang di pergunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data model interaktif dari Matthew B. Milles dan A. Micheal Huberman (2007).
    Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukan bahwa penyelenggaraan pelayanan publik di Kelurahan Pelabuhan dilaksanakan berdasarkan SOP pelayanan publik, dalam memberikan pelayanan waktu yang digunakan Maksimal 10 menit akan selesai jika persyaratan yang ditentukan lengkap dan dalam pelaksanaan pelayanan tidak ada pemungutan biaya. Faktor yang menjadi pendukung adalah faktor sarana dan prasarana, kerja sama dan hubungan kerja, dan faktor penghambat adalah faktor suberdaya manusia, pegawai kebanyakan perempuan, mesin genset.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Budiman, S.Ip, M.Si & Jauchar, S.Ip, M,Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 31/2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading