PERSEPSI ANGGOTA ORGANISASI IKATAN MAHASISWA PENCINTA ALAM (IMAPA) UNIVERSITAS MULAWARMAN (UNMUL) TENTANG PROGRAM TAYANGAN REALITY SHOW “ETHNIC RUNAWAY” DI TRANS TV (NURHAYAT)

June 28, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jun 28, 2016 @ 12:03 PM
IP: 36.82.229.195

  • 1. Title [Judul]: PERSEPSI ANGGOTA ORGANISASI IKATAN MAHASISWA PENCINTA ALAM (IMAPA) UNIVERSITAS MULAWARMAN (UNMUL) TENTANG PROGRAM TAYANGAN REALITY SHOW “ETHNIC RUNAWAY” DI TRANS TV
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: NURHAYAT
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Persepsi, IMAPA, Ethnic Runaway
  • 4. Description [Abstrak] : Nurhayat, 2009, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, Samarinda. Persepsi Anggota Organisasi Ikatan Mahasiswa Pencinta Alam (IMAPA) Universitas Mulawarman (UNMUL) Tentang Program Tayangan “Reality Show” Ethnic Runaway di Trans TV, dibawah bimbingan Inda Fitryarini, S.Sos. M.Si selaku dosen pembimbing I dan Sabiruddin, S.Sos,.I., M.A selaku dosen pembimbing II.
    Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikanPersepsi Anggota Organisasi Ikatan Mahasiswa Pencinta Alam (IMAPA) Universitas Mulawarman (UNMUL) Tentang Program Tayangan “Reality Show” Ethnic Runaway di Trans TV.
    Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif.Penelitian ini menggunakan teknik penelitian Purposive Sampling.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian lapangan (Field Work Research) melalui wawancara dengan beberapa informan, observasi langsung dilapangan serta dokumentasi.
    Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi Imapa Unmul terhadap kebudayaan yang ada dipedalaman dalam program acara televisi.Dengan melalui media massa yang memiliki ciri khas yakni berkemampuan memikat perhatian khalayak secara serempak (simultaneous) dan serentak (instantaneous) sehingga dapat mengetahui persepsi Imapa Unmul terhadap kebudayaan yang ada dipedalaman melalui program acara “Ethnic Runaway yang disiarkan di Trans TV.
    Penelitian ini menyimpulkan bahwa persepsi Imapa Unmul dalam tayangan “Ethnic Runaway” sangatlah positif yang dalam artian positif yaitu, Ethnic Runaway telah mengenalkan budaya-budaya yang ada dipedalaman dan menginggatkan kembali tentang kebudayaan yang hampir punah dengan melalui tayangan Ethnic Runaway sehingga imapa dapat menambah pengetahuan mengenai kebudayaan dan berbagai macam tradisi-tradisi disetiap suku yang ada di indonesia.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Inda Fitryarini, S.sos., M.si & Sabiruddin, S.Sos., I., M.A
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 28 Juni 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email