Peranan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dalam Memperjuangkan Kesetaraan Gender di Kabupaten Malinau (Safitri Handayani)

May 31, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: May 31, 2016 @ 3:15 PM
IP: 110.139.149.70

  • 1. Title [Judul]: Peranan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dalam Memperjuangkan Kesetaraan Gender di Kabupaten Malinau
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Safitri Handayani
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peranan, GOW, Kabupaten Malinau
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini untuk mengetahui Peranan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dalam Memperjuangkan Kesetaraan Gender di Kabupaten Malinau.
    Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, tempat di kantor Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Kabupaten Malinau. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan, observasi, wawancara dan dokumentasi. Narasumber pada penelitian ini berjumlah 5 ( Lima ) orang yang terdiri dari Ketua GOW, Sekretaris GOW, Ketua Bidang Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan, anggota GOW di Bidang Pembinaan Mental dan Budaya, dan anggota GOW di Bidang Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa peranan GOW yang terdiri dari 3 (Tiga) yaitu peranan GOW sebagai koordinator dalam bidang pendidikan dan pelatihan yang menjadi penggerak, membimbing, mengarahkan, dan bertanggung jawab atas terlaksananya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan organisasi GOW. Peranan GOW sebagai motivator dalam bidang pendidikan dan penyuluhan yang menjadi pendorong, pemberi semangat, dan memotivasi bagi anggota-anggota dan organisasi-organisasi yang bergabung dalam GOW, begitu pula yang kurang aktif dan kurang memiliki pengetahuan dalam bidang sosial. Peranan GOW sebagai fasilitator dalam bidang pelatihan dan penyuluhan yang memfasilitasi tempat dan perlengkapan dalam menjalankan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan organsasi GOW.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : 1. Dra. Rosa Anggraeiny, M.Si 2. Dra. Purwaningsih, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email