EFEK TAYANGAN IKLAN ‘GARUDA INDONESIA MEMPERTEMUKAN RINDU YANG TERPISAHKAN 2015’ TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN GARUDA INDONESIA (Marsha Djulia Dhara)

May 13, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: May 13, 2016 @ 2:56 PM
IP: 36.83.54.200

  • 1. Title [Judul]: EFEK TAYANGAN IKLAN ‘GARUDA INDONESIA MEMPERTEMUKAN RINDU YANG TERPISAHKAN 2015’ TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN GARUDA INDONESIA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Marsha Djulia Dhara
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kata Kunci: Efek, Iklan, Proses dan Keputusan Konsumen
  • 4. Description [Abstrak] : penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efek tayangan iklan “Garuda Indonesia Mempertemukan Rindu yang Terpisahkan 2015” terhadap keputusan konsumen menggunakan Garuda Indonesia.
    Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang datang mengunjungi kantor pemasaran Garuda Indonesia Samarinda dan melakukan pembelian tiket. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 44 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non-probability sampling yang digunakan accidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana yang dibantu dengan program SPSS.
    Hasil menggunakan SPSS, diperoleh persamaan regresi Y ̂ = 8,079 + 0,317X menunjukkan variabel efek tayangan iklan (a=8,079) dan variabel keputusan konsumen (b=0,317). Nilai koefisien determinasi diperoleh 0,464 atau 46,4%.
    Hasil uji stimultan (Uji F) diperoleh F-hitung (36,423) > F-tabel (4,07) sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil uji t diketahui bahwa tayangan iklan “Garuda Indonesia Mempertemukan Rindu yang Terpisahkan 2015” berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan Garuda Indonesia.
    Dari penjelasan diatas penulis menyarankan agar pihak Garuda Indonesia dapat meningkatkan kualitas tayangan iklan agar dapat menarik perhatian konsumen dan mempertahankan kualitas layanan jasa penerbangan agar selalu mendapat citra yang positif di benak konsumen.

  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Adietya Arie Hetami, S.Sos., M.AB & Hikmah, S.Sos., MA
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article

Loading