MANAJEMEN KOMUNIKASI KRISIS AIR ASIA SEBAGAI BENTUK IMAGE RECOVERY KEPADA MASYARAKAT PASCA JATUHNYA QZ8501 (Immanuel Christian)
April 26, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Apr 26, 2016 @ 1:42 PM
IP: 110.139.9.185
- 1. Title [Judul]: MANAJEMEN KOMUNIKASI KRISIS AIR ASIA SEBAGAI BENTUK IMAGE RECOVERY KEPADA MASYARAKAT PASCA JATUHNYA QZ8501
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Immanuel Christian
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Manajemen Krisis, Manajemen Komunikasi Krisis, Image Recovery.
- 4. Description [Abstrak] : Artikel ini membahas bagaimana manajemen komunikasi krisis Air Asia sebagai bentuk recovery image kepada masyarakat pasca jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501 dan Untuk mendeskripsikan hambatan komunikasi yang dihadapi Air Asia dalam manajemen komunikasi krisis Air Asia sebagai bentuk recovery image kepada masyarakat pasca jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501. Fokus penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan manajemen komunikasi krisis Air Asia sebagai bentuk recovery image kepada masyarakat pasca jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501 yang berdasarkan tahapan-tahapan krisis seperti pra-krisis, respon krisis, hingga pasca krisis. Selain itu, mendeskripsikan penilaian masyarakat tentang manajemen komunikasi krisis Air Asia sebagai bentuk recovery image pasca jatuhnya Air Asia QZ8501, dan juga mendiskripsikan hambatan komunikasi yang dihadapi Airasia dalam manajemen komunikasi krisis Air Asia sebagai bentuk recovery image kepada masyarakat pasca jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501 seperti hambatan semantik, teknis dan manusiawi. Pelaksanaan manajemen komunikasi krisis yang ada di Air Asia menjadi sebuah tanggung jawab bersama dalam satu tim manajemen krisis untuk memperbaiki citra di masyarakat. Artinya setiap anggota tim manajemen krisis dan setiap perencanaannya memiliki peran yang besar sebagai bentuk image recovery kepada masyarakat, khususnya melalui manajemen komunikasi krisis Air Asia yang ada pasca jatuhnya QZ8501.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M.Si & Annisa Wahyuni Arsyad, S.IP, MM
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 26 April 2016
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.ilkom.fisip-unmul.ac.id/site/?p=2409
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel