PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR BADAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN PEMERINTAHAN DESA KABUPATEN KUTAI TIMUR (Sandy Kurniawan)

April 16, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Kurniawan, sandy
On: Apr 16, 2016 @ 1:27 AM
IP: 192.168.200.41

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR BADAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN PEMERINTAHAN DESA KABUPATEN KUTAI TIMUR
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Sandy Kurniawan
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Budaya Organisasi,Disiplin Kerja dan Kinerja Pegawai
  • 4. Description [Abstrak] : Abstrak
    Penelitian dalam rangka penulisan skripsi ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh Budaya Organisasi dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai. Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya kinerja pegawai Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Kutai Timur yang ditandai kurangnya inisiatif pegawai dalam bekerja. Hipotesis yang digunakan adalah terdapat pengaruh budaya organisasi dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai pada Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Kutai Timur.
    Penelitian ini dilaksanakan pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Kutai Timur dengan sampel Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) dimaksud yang berjumlah 65 orang. Menggunakan teknik Probability Sampling atau Simple Random Sampling. Selanjutnya, data penelitian diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner, kemudian dianalisis dengan menggunakan koefisien korelasi Product Moment, analisis Regresi Linear berganda, Kecermatan Prediksi dan analisis Koefisien Determinasi yang dibantu dengan bantuan komputer program SPSS versi 22.0.
    Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang positif antara variabel budaya organisasi dan disiplin kerja dengan variabel kinerja pegawai. Setelah digunakan rangkaian hasil uji statistik diperoleh hasil budaya organisasi dan disiplin pegawai memiliki pengaruh terhadap kinerja. Hasil uji signifikasi diperoleh hasil ttest lebih besar daripada nilai ttabel, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Hal tersebut menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan antara budaya organisasi dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai adalah sebesar 53,9% sedangkan 46,1% di pengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak termasuk kedalam fokus penelitian ini.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Erwin Resmawan,M.Si dan Dr. H. Syahrani,M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 27 November 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel ejournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email