UPAYA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN KUTAI BARAT DALAM MENYELESAIKAN KONFLIK TAPAL BATAS ANTAR KAMPUNG DI DAERAH KABUPATEN KUTAI BARAT (Konflik Kampung Muhur dan Kampung Kaliq) (hendrik risman)

April 13, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: risman, hendrik
On: Apr 13, 2016 @ 11:21 AM
IP: 110.139.149.70

  • 1. Title [Judul]: UPAYA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN KUTAI BARAT DALAM MENYELESAIKAN KONFLIK TAPAL BATAS ANTAR KAMPUNG DI DAERAH KABUPATEN KUTAI BARAT (Konflik Kampung Muhur dan Kampung Kaliq)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: hendrik risman
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kata kunci: Konflik, Tapal Batas,Upaya pemerintah
  • 4. Description [Abstrak] : Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Upaya Pemerintah Kabupaten Kutai Barat Dalam Menyelesaikan Konflik Tapal Batas Antara Kampung Di daerah Kabupaten Kutai Barat. Pemerintah dalam hal ini adalah Pemerintah Kecamatan Siluq Ngurai dan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat yang bertanggung jawab dalam menyelesaikan Konflik Tapal Batas Kampung yaitu antara Kampung Muhur dengan Kampung Kaliq, Sang Sang. Penelitian ini dilaksanakan dengan cara mengumpulkan data, melalui penelitian kepustakaan, penelitian lapangan berupa Obserpasi, Wawancara dan penelitian dokumen, dengan narasumber yang ditentukan melalui teknik purposive sampling yaitu Camat Kecamatan Siluq Ngurai sebagai kay informan,dan informan lain adalah kepala Kampung Muhur, Kepala Kampung Kaliq, beserta masyarakat yang bersangkutan dalam konflik tapal batas antara Kampung Kaliq, Sang Sang dan Kampung Muhur. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, upaya Pemerintah Kabupaten Kutai Barat dalam hal ini Pemerintah kecamatan Siluq Ngurai dan Pemerintah Kabupaten melalui Tim PBD dalam menangani Konflik Tapal Batas antara kampung Muhur Dan Kampung Kaliq, Sang Sang adalah negosiasi, mediasi, fasilitasi. Adapun hambatan penyelesaian konflik tersebut adalah ketidak sabaran masyarakat, ego satu sama laian masih tinggi, belum memiliki data yang akurat dan susah diajak berdiskusi karena selalu salah anggapan terhadap pemerintah.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : 1. Dr. Djumadi, M.Si, 2. Budiman, S.Ip, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Articel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email