KEBERADAAN PERUSAHAAN BATU BARA DAN KONDISI SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT DESA MULAWARMAN KECAMATAN TENGGARONG SEBERANG (Tiofani Thomas)

March 17, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Mar 17, 2016 @ 3:35 PM
IP: 36.80.82.113

  • 1. Title [Judul]: KEBERADAAN PERUSAHAAN BATU BARA DAN KONDISI SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT DESA MULAWARMAN KECAMATAN TENGGARONG SEBERANG
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Tiofani Thomas
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Keberadaan Perusahaan Batu Bara, Kondisi Sosial Ekonomi Masyarakat
  • 4. Description [Abstrak] : Tiofani Thomas(2016), Keberadaan Perusahaan Batu Bara Dan Kondisi Sosial Ekonomi Masyarakat Desa Mulawarman dibawah bimbingan Dr. Muh. Jamal Amin, M.Si dan Hj. E. Letizia Dyastari, S.Sos., M.Si.
    Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Fokus utama penelitian ini adalah Mata pencaharian, Tingkat pendidikan, Tingkat pendapatan, Jenis dan status tempat tinggal, Pemilikan asset dan fasilitas hidup yang dimiliki, Faktor pendukung, dan Faktor penghambat. Jenis data yang digunakan meliputi data primer dan data sekunder, sedangkan sumber data yang diambil adalah dari informan yang berkompeten, diantaranya yaitu Kepala Desa, Sekretaris Desa, dan beberapa tokoh masyarakat, yang mengetahui masalah dalam penelitian ini. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah model interaktif yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman.
    Hasil penelitian menunjukan semenjak adanya kegiatan pertambangan batu bara di desa Mulawarman kondisi sosial ekonomi masyarakatnya mengalami peningkatan karena adanya penyerapan tenaga kerja lokal oleh perusahaan batu bara, kesempatan untuk berusaha lebih terbuka, dan bantuan CD Community Develompment dari perusahaan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Muh. Jamal Amin, M.Si ; Hj. E. Letizia Dyastari, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: SKRIPSI

Loading

Print Friendly, PDF & Email