STRATEGI HUMAS HIMPUNAN PENGUSAHA MUDA INDONESIA DALAM MENJARING ANGGOTA BARU DI KALANGAN PENGUSAHA MUDA DI SAMARINDA (Putri Qamariah)

March 3, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Mar 3, 2016 @ 2:10 PM
IP: 180.248.255.89

  • 1. Title [Judul]: STRATEGI HUMAS HIMPUNAN PENGUSAHA MUDA INDONESIA DALAM MENJARING ANGGOTA BARU DI KALANGAN PENGUSAHA MUDA DI SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Putri Qamariah
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Strategi Humas Hipmi
  • 4. Description [Abstrak] : Putri Qamariah, 1202055193, Strategi Humas Himpunan Pengusha Muda Indonesia dalam Menjaring Anggota Baru di Kalangan Pengusaha Muda di Samarinda, di bawah bimbingan Bapak Dr. Heryono Susilo Utomo, M.Si selaku dosem pembimbing I, Ibu Hj. Hairunisa, S.Sos., MM selaku dosen pembimbing II, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Mulawarman.
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Stategi Humas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia dalam Menjaring Anggota Baru di Kalangan Pengusaha Muda di Samarinda. Strategi adalah pendekatan secara keseluruhan yang berkaitan dengan pelaksanaan gagasan, perencanaan, dan eksekusi sebuah aktifitas dalam kurun waktu tertentu. Lebih dari itu humas mengandalkan strategi, yakni agar organisasi disukai oleh pihak-pihak yang berhubungan. Pihak yang berhubungan dengan organisasi ini dalam humas disebut stake holders atau mereka yang mempertaruhkan hidupnya pada organisasi. Mereka pun disebut target publik organisasi. Mereka semua membentuk opini di dalam masyarakat dan dapat mengangkat atau menjatuhkan citra dan reputasi organisasi atau perusahan. Humas itu mempunyai fungsi strategi dalam manajemen yang melakukan komunikasi untuk menimbulkan pemahaman dan penerimaan publik. Oleh karena itu lah penulis melakukan penelitian tentang strategi humas yang di rancang, apakah program-program perusahaan tersampaikan oleh publik dengan strategi yang di kerjakan oleh seorang humas dalam menjaring anggota baru untuk bergabung dalam organisasi persatuan pengusaha di kota Samarinda. Jenis penelitian yang digunakan peneliti bersifat kuantitatif dengan teori model S-M-C-R yang isi nya adalah (1) Source yang berarti sumber, (2) Massage yang berarti pesan, (3) Channel yang berarti saluran dan (4) Receiver yang berarti Penerima. Hasil penelitian ini menemukan berhasil atau tidaknya sebuah Strategi Humas Himpunan Pengusaha Muda Imdonesia dalam Menjaring Anggota Baru di Kalangan Pengusaha Muda di Samarinda, dengan cara pendekatan dan tertjun langsung kelapangan demi mendapatkan hasil dalam program tersebut.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Heryono Susilo Utomo, M. Si & Hj.Hairunnisa, S.Sos., MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 03 Maret 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading