KORELASI ANTARA BLOG DIAN PELANGI DENGAN MINAT BELI BUSANA MUSLIM (STUDI KASUS PADA KONSUMEN TOKO DIAN PELANGI SAMARINDA) (Grandis Indah Pratiwi)
March 2, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: Pratiwi, Grandis Indah
On: Mar 2, 2016 @ 2:46 AM
IP: 36.75.35.17
- 1. Title [Judul]: KORELASI ANTARA BLOG DIAN PELANGI DENGAN MINAT BELI BUSANA MUSLIM (STUDI KASUS PADA KONSUMEN TOKO DIAN PELANGI SAMARINDA)
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Grandis Indah Pratiwi
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: korelasi, Blog Dian Pelangi, Toko Dian Pelangi, Samarinda
- 4. Description [Abstrak] : Grandis Indah Pratiwi, 0902055299, Korelasi Antara Blog Dian Pelangi Dengan Minat Beli Busana Muslim (Studi Kasus Pada Konsumen Dian Pelangi Samarinda) Kota Samarinda, dibawah bimbingan Prof. DR. Hj. Aji Ratna Kusuma, M. Si selaku pembimbing I, Drs. Sugandi M.Si selaku pembimbing II, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, Samarinda.
Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Blog Dian Pelangi dengan Minat Beli Busana Muslim (Studi Kasus Pada Konsumen Dian Pelangi Samarinda) Kota Samarinda.
Penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif yaitu penelitian yang menekankan pada data-data numerical (angka) yang diolah secara statistika.Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan penelitian lapangan (field word research) yang terdiri dari observasi, penelitian kepustakaan dan kuesioner. Teknik analisis data dengan menggunakan data kuantitatif model analisis korelasi Pearson Product Moment untuk mengetahui hubungan antar variabel.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang kuat antara Blog Dian Pelangi dengan Minat Beli Busana Muslim. Blog Dian Pelangi telah memberikan pengertian – pengertian serta menarik perhatian konsumen khususnya di Kota Samarinda sehingga para konsumen tertarik dan memunculkan suatu minat beli pada busana muslim. Konsumen juga percaya terhadap informasi yang disajikan dalam Blog tersebut, hingga adanya kegiatan melihat dan membaca pesan yang disampaikan dalam Blog ataupun mempunyai pengalaman dan perhatian terhadap pesan tersebut sehingga munculnya hubungan antara Blog Dian Pelangi dengan Minat Beli Busana Muslim pada Toko Dian Pelangi Samarinda. - 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. DR. Hj. Aji Ratna Kusuma, M. Si & Drs. Sugandi M. Si
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2016
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.ilkom.fisip-unmul.ac.id/site/?p=2367
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal