PERAN HUMAS DALAM PEMBERIAN INFORMASI TENTANG RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SANGATTA KABUPATEN KUTAI TIMUR (SURYATI LESTARI1)

February 26, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 26, 2016 @ 11:26 AM
IP: 125.160.66.65

  • 1. Title [Judul]: PERAN HUMAS DALAM PEMBERIAN INFORMASI TENTANG RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SANGATTA KABUPATEN KUTAI TIMUR
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: SURYATI LESTARI1
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peranan, Tugas Humas, Informasi, Hambatan Komunikasi.
  • 4. Description [Abstrak] : tentang Rumah Sakit Umum Daerah Sangatta Kabupaten Kutai Timur. Fokus dalam penelitian ini adalah Pemberian Informasi tentang Rumah Sakit Umum Kudungga di Kabupaten Kutai Timur, Media yang digunakan dalam pemberian informasi tentang Rumah Sakit Umum Daerah Sangatta kabupaten Kutai Timur, Penerima Informasi tentang Rumah Sakit Umum Kudungga di Kabupaten Kutai Timur dan Hambatan Komunikasi Peranan Humas dalam Pemberian Informasi tentang Rumah Sakit Umum Daerah Sangatta di Kabupaten Kutai Timur.
    Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dengan informan, serta dokumen-dokumen yang berkaitan dengan focus penelitian. Sumber data diperoleh dengan menggunakan tekhnik purposive sampling dan snow ball sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif deskriptif.
    Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa informasi yang diberikan mengenai Rumah Sakit yang dimana di informasikan oleh Humas Rumah Sakit Umum Daerah Sangatta itu sendiri, dalam pemberian informasi kepada masyarakat ada beberapa hambatan yang dihadapi pihak Humas mulai dari gangguan media atau alat yang akan digunakan dalam penyampaian informasi sampai bahasa yang digunakan dalam pemberian informasi kepada masyarakat. Masyarakat menerima informasi melalui berbagai media yaitu Televisi, Radio, Koran, Spanduk, Baliho, Banner, hingga Brousur.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. Hj. Nur Fitriyah, M.Si & Inda Fitriyarini, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 26 Februari 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email