PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PT POS INDONESIA DI KECAMATAN TANAH GROGOT KABUPATEN PASER (Herlinda)

February 25, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 25, 2016 @ 4:16 PM
IP: 125.160.67.25

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PT POS INDONESIA DI KECAMATAN TANAH GROGOT KABUPATEN PASER
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Herlinda
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Hardware, Database, Network, People dan Peningkatan kualitas pelayanan publik
  • 4. Description [Abstrak] : Herlinda, Pengaruh Teknologi Informasi Terhadap Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik PT. POS Indonesia di Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser. Di bawah bimbingan Bapak Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si selaku Pembimbing I dan Bapak Lutfi Wahyudi, S.Sos, M.Si selaku Pembimbing II.
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor teknologi informasi yang terdiri dari Hardware (X1), Database (X2), Network (X3), dan People (X4) terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik (Y) PT. POS Indonesia di Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser serta untuk mengetahui variabel teknologi informasi mana yang paling berpengaruh.
    Pengambilan data dilakukan dengan pengumpulan data primer melalui kuisioner, sedangkan metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda.
    Hasil analisis dengan menggunakan SPSS (Statistical Product and Services Solution) versi 20 menunjukkan bahwa Database secara parsial berpengaruh signifikan terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik. Dari hasil koefisien regresi Y=2,578+0,074X2+0,275X2-0,049X3+0,083X4 menunjukkan variabel Hardware (X1=0,074), Database (X2=0,275), Network (X3=-0,049), dan People (X4=0,083). Nilai R Square (Koefisien Determinasi) sebesar 0,059 atau 5,9%.
    Hasil uji simultan (Uji F) menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel hardware, database, network dan people tidak berpengaruh signifikan terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik PT. POS Indonesia di Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser.Hasil uji parsial (Uji T) menunjukkan bahwa hanya variabel database yang berpengaruh signifikan sedangkan variabel Harware, Network, dan People tidak berpengaruh terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik PT. POS Indonesia di Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser
    Hasil uji parsial (Uji T) menunjukkan bahwa hanya variabel database yang berpengaruh signifikan sedangkan variabel Harware, Network, dan People tidak berpengaruh terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik PT. POS Indonesia di Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si & Lutfi Wahyudi, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 25 FEBRUARI 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading