Pengaruh Pelatihan Terhadap Produktivitas kerja Karyawan CV. Sinar Utama Group Pusat Di Samarinda (Dini Muammar Khadafi)

January 14, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: muammar khadafi, dini
On: Jan 14, 2016 @ 3:47 PM
IP: 103.31.207.25

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Pelatihan Terhadap Produktivitas kerja Karyawan CV. Sinar Utama Group Pusat Di Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Dini Muammar Khadafi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: materi pelatihan, pelatih, metode pelatihan dan produktivitas kerja
  • 4. Description [Abstrak] : Salah satu upaya yang dapat dilakukan perusahaan untuk meningkatkan kualitas kerja karyawan pada CV. Sinar utama Group Pusat di Samarinda adalah dengan melakukan pelatihan. Dengan adanya pelatihan dalam suatu perusahaan atau organisasi, maka dapat dimungkinkan terjadi peningkatan produktivitas kerja, yang juga dikarenakan para karyawan telah memiliki modal atau kemampuan yang cukup untuk mencapai tujuan perusahaan atau organisasi. Salah satu cara untuk memperbaiki, mempertahankan dan meningkatkan kinerja karyawan dilakukan pelatihan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis pengaruh pelatihan yang terdiri dari materi pelatihan (X1), pelatih (X2), metode pelatihan (X3), terhadap produktivitas kerja karyawan (Y) CV. Sinar Utama Group Pusat di Samarinda, serta untuk mengetahui variabel pelatihan mana yang paling berpengaruh.Pengambilan data dilakukan dengan pengumpulan data primer melalui kuisioner, sedangkan metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji simultan menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel materi pelatihan, pelatih, dan metode pelatihan berpengaruh secara signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan di Samarinda. Hasil uji parsial menunjukkan bahwa variabel pelatih dan metode pelatihan yang berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan sedangkan variabel matri pelatihan tidak berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan pada CV. Sinar Utama Group Pusat di Samarinda.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. M. Z. Arifin, M.Si & Dra. Lilis Juliati, M.AP
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel Ejournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email