HUBUNGAN DISIPLIN KERJA DENGAN KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI KECAMATAN SAMARINDA ULU KOTA SAMARINDA (SHERLY SHELVIANA)

December 16, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Dec 16, 2015 @ 11:33 AM
IP: 125.160.39.92

  • 1. Title [Judul]: HUBUNGAN DISIPLIN KERJA DENGAN KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI KECAMATAN SAMARINDA ULU KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: SHERLY SHELVIANA
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Disiplin Kerja, Kinerja Pegawai Negeri Sipil
  • 4. Description [Abstrak] : Sherly Shelviana 1102015164, Penelitian ini membahas tentang Hubungan Disiplin Kerja Dengan Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda, di bawah bimbingan bapak Drs. Endang Erawan, M.Si dan ibu Dra. Rosa Anggraeiny, M.Si.
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan disiplin kerja dengan kinerja pegawai negeri sipil (PNS) di Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda.
    Populasi yang diambil dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling penuh atau istilah lainnya adalah sensus, dari keseluruhan pegawai negeri sipil yang berjumlah 32 orang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah koefisien Product Moment danuntuk membuktikan kebenaran hipotesis maka dilakukan pengujian dengan Uji-T (t-tes)
    Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis diketahui bahwa kedua variabel yaitu disiplin kerja (X) dengan kinerja pegawai negeri sipil (Y) mempunyai hubungan yang positif dan sedang, hal ini dibuktikan denga r = 0,491 di mana pedoman untuk memberikan interpretasi yang berada pada interval 0,40-0,599 yang termasuk katagori sedang, oleh karena itu disiplin kerja di Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda harus dipertahankan dan di tingkatkan lagi agar tercapainya kinerja pegawai negeri sipil (PNS) yang optimal.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Endang Erawan, M.Si & Dra. Rosa Anggraeiny, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email