PELAKSANAAN GOOD GOVERNANCE DIKANTOR CAMAT SAMARINDA ILIR KOTA SAMARINDA (Sarip La Adja)

December 7, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Dec 7, 2015 @ 5:07 PM
IP: 180.248.253.173

  • 1. Title [Judul]: PELAKSANAAN GOOD GOVERNANCE DIKANTOR CAMAT SAMARINDA ILIR KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Sarip La Adja
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Good Governance, Kecamatan
  • 4. Description [Abstrak] : Sarip La Adja, “Pelaksanaan Good Governance di Kantor Camat Samarinda Ilir Kota Samarinda”. Di bawah bimbingan yang saya hormati Bapak DR, Djumadi M.Si selaku pembimbing I dan Ibu Dra Hj, Ida Wahyuni M.Si selaku pembimbing II.
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan Good Governace dikantor Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda dan menganalisis faktor- faktor penghambatnya.
    Penelitian ini berjenis penelitian deskriptif kualitatif.Fokus penelitan ini yang meliputi penerapan prinsip-prinsip good governance adalah prinsip akuntabilitas, prinsip transparansi, prinsip responsivitas, prinsip keadilan, profesionalisme, faktor penghambat di kantor Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda. Sumber data dalam penelitian ini dibagi dalam 2 bentuk yaitu data primer yang sumber datanya diperoleh dari pihak yang menjadi sumber informasi yakni key informan dan informan lainnya, dan data skunder yang sumber datanya didapat dari bacaan seperti monografi kcecamatan, profil kecamatan, dan lain-lain. Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan melakukan penelitian pustaka dan penelitian dilapangan melalui observasi, wawancara , dan dokumentaasi. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Data Kualitatif Model Interaktif dari Miles, Huberman dan Saldana.
    Berdasarkan Hasil penelitian, dapat diketahui bahwa Kantor Camat Samarinda Ilir Kota Samarinda belum sepenuhnya melaksanakan prinsip good governance,dalam pelaksanaannya pegawai kecamatan dalam memberikan pelayanan masih terkesan acuh tak acuh dan kurangnya disiplinnya terhadap waktu Sebagian besar hal ini karena kurangnya profesionalisme pegawai didalam kedisplinan kerja.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : DR, Djumadi M.Si dan Dra Hj, Ida Wahyuni M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email