PERANAN KOMUNIKASI KELOMPOK DALAM MENCIPTAKAN KEHARMONISAN ANTAR ANGGOTA KOMUNITAS PENGAJIAN BAROKAH SEKUMPUL MUSHOLA AR-RAUDAH LOA BAKUNG SAMARINDA (Asep Anshorie)

December 4, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Dec 4, 2015 @ 2:50 PM
IP: 180.248.250.91

  • 1. Title [Judul]: PERANAN KOMUNIKASI KELOMPOK DALAM MENCIPTAKAN KEHARMONISAN ANTAR ANGGOTA KOMUNITAS PENGAJIAN BAROKAH SEKUMPUL MUSHOLA AR-RAUDAH LOA BAKUNG SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Asep Anshorie
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Komunikasi Kelompok, Exchange Theory, Keharmonisan
  • 4. Description [Abstrak] : Asep Anshorie, 0802055149, Peran Komunikasi Kelompok dalam MenciptakanKeharmonisan Antar Anggota Komunitas Pengajian Barokah Sekumpul Loa Bakung Samarinda, dibawah bimbingan Drs. Sugandi, M.Si selaku dosen pembimbing I dan Syahrul Syahrial,S.Sos, M.Si selaku dosen pembimbing II, program studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
    Rumusan permasalahan adalah “bagaimana peran dari komunikasi kelompok tersebut sehingga dapat menciptakan keharmonisan antar sesama anggotanya.
    Sesuai dengan makna yang terkandung dalam rumusan masalah tersebut, maka tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui peran komunikasi kelompok dalam komunitas pengajian tersebut juga untuk mengetahui seberapa besar pengaruhnya dalam mencapai keharmonisan.
    Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian deskritif kualitatif agar lebih mampu memahami fenomena atau gejala sosial yang terjadi yang menitik beratkan pada gambaran yang lengkap tentang fenomena-fenomena yang dikaji, harapannya ialah diperoleh pemahaman yang mendalam tentang kejadian yang terjadi dalam komunikasi kelompok itu sendiri.
    Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, dapat diketahui bahwa komunikasi kelompok yang terjalin dengan baik antara manusia satu dengan yang lain akan menimbulkan suatu keharmonisan didalam kehidupan bermasyarakat.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Sugandi, M.Si & Syahrul Syahrial,S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email