PERAN PKK DI DALAM PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DI DESA MUARA BENGKAL ILIR KECAMATAN MUARA BENGKAL KABUPATEN KUTAI TIMUR (Desi Arisandi)

November 19, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Arisandi, Desi
On: Nov 19, 2015 @ 3:34 PM
IP: 180.248.92.6

  • 1. Title [Judul]: PERAN PKK DI DALAM PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DI DESA MUARA BENGKAL ILIR KECAMATAN MUARA BENGKAL KABUPATEN KUTAI TIMUR
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Desi Arisandi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peran PKK , Dalam Pemberdayaan Perempuan
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk mendeskripsikan dan menggambarkan Tinjauan tentang Peran PKK di Dalam Pemberdayaan Perempuan di Desa Muara Bengkal Ilir Kabupaten Kutai Timur. Fokus penelitian yang diangkat mengenai Motivator, Fasilitator, Pembinaan (Pendidikan dan Pelatihan) dimana Ketua PKK dan PKK mampu memberdayakan Perempuan di Desa Muara Bengkal Ilir tersebut, sumber data yang diambil dari Key Informan yaitu Ketua PKK Muara Bengkal Ilir selaku Pimpinan Ibu-ibu serta anggota PKK Desa Muara Bengkal Ilir tersebut, dan Informan dari anggota PKK yaitu Ketua-ketua Pokja dari Pokja I sampai dengan IV dan Beberapa Ibu-ibu di Desa Muara Bengkal Ilir, Keseluruhan ada 4 anggota PKK dan 3 Warga atau Ibu-ibu Desa Muara Bengkal Ilir.
    Dalam hal ini yang harus dilakukan PKK Desa Muara Bengkal Ilir diantaranya adalah PKK Desa Muara Bengkal Ilir harus mampu memberikan kebutuhan yang diperlukan oleh Ibu-ibu masyarakat Desa Muara Bengkal Ilir, yaitu didalam memberikan Motivasi bagi anggota dan Ibu-ibu masyarakat Desa Muara Bengkal Ilir diharapkan bagi Ketua PKK agar bisa memberikan dorongan atau rangsangan yang lebih banyak lagi, dan dalam memeberikan Fasilitas juga terhadap anggota dan ibu-ibu masyarakat Desa Muara Bengkal Ilir PKK diharuskan bisa lebih memfasilitasi didalam hal sarana dan pra sarana, maupun hal materi, dan didalam Hal Pembinaan (Pendidikan dan Pelatihan) PKK harus bisa lebih memberikan Pembinaan serta Pendidikan dan Pelatihan yang memang sangat dibutuhkan, dan PKK Desa Muara Bengkal Ilir untuk saat ini didalam hal pemberian Motivator, Fasilitator, Pembinaan (Pendidikan dan Pelatihan) sudah bisa dikatakan baik.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M.Si , Hj. E. Letizia Dyastari, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 19 November 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel Jurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email