Faktor-faktor bauran pemasaran jasa yang mempengaruhi keputusan nasabah menabung Tabungan Prama di Bankaltim Cabang Utama Samarinda (Devi Kumala Sari)
November 13, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: Kumala Sari, Devi
On: Nov 13, 2015 @ 9:28 AM
IP: 36.83.46.74
- 1. Title [Judul]: Faktor-faktor bauran pemasaran jasa yang mempengaruhi keputusan nasabah menabung Tabungan Prama di Bankaltim Cabang Utama Samarinda
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Devi Kumala Sari
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Devi Kumala Sari
- 4. Description [Abstrak] : Penelitin ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor bauran pemasaran jasa terhadap keputusan nasabah. Varibel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu variabel produk, harga, tempat, promosi, orang, tampilan fisik dan proses, sedangkan variabel dependennya yaitu keputusan nasabah. Hasil analisis dengan menggunakan persamaan regresi linear berganda menunjukkan persamaan regresi. Uji serentak dengan tingkat kepercayaan 95% Keputusan Nasabah Menabung Tabungan Prama di Bankaltim Cabang Utama Samarinda membuktikan bahwa secara serentak variabel produk, harga, tempat, promosi, orang, tampilan fisik dan proses berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah. Secara parsial menunjukkan hanya terdapat tiga variabel yang berpengaruh terhadap keputasan nasabah menabung Tabungan Prama di Bankaltim Cabang Utama Samarin yaitu variabel produk, promosi dan proses. Sedangkan variabel lainnya tidak berpengaruh signifikan. Adapun variabel yang paling berpengaruh adalah variabel promosi. Saran utama bagi Bankaltim Cabang Utama Samarinda adalah terus meningkatkan dan mempertahankan promosi yang ada, selalu terbuka menyampaikan informasi dan mempertahankkan promosi melalui media cetak maupun media elektronik sehingga produk yang ditawarkan dapat diterima dan diketehui oleh masyarakat luas lebih banyak lagi.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. A. Margono, M.Si dan Ir. Noercahyono, MM
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 13/11/2015
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=1201
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejournal article