Studi Tentang Pelaksanaan Sistem Karier Pegawai Negeri Sipil Pada Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda (Yuliana)

November 11, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: , Yuliana
On: Nov 11, 2015 @ 2:38 PM
IP: 112.215.36.144

  • 1. Title [Judul]: Studi Tentang Pelaksanaan Sistem Karier Pegawai Negeri Sipil Pada Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Yuliana
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Sistem Karier, Pegawai Negeri Sipil (PNS)
  • 4. Description [Abstrak] : Yuliana, Studi Tentang Pelaksanaan Sistem Karier Pegawai Negeri Sipil Pada Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda, dibawah bimbingan Bapak Dr.Enos Paselle, S.Sos., M.AP dan Ibu Dini Zulfiani, S.Sos., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran umum tentang Pelaksanaan Sistem Karier Pegawai Negeri Sipil Pada Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda dan untuk mengetahui faktor-faktor penghambat yang dihadapi oleh Pihak Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda.
    Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara library research dan field work research yaitu melalui observasi, wawancara langsung dengan informan dan penelitian arsip-arsip serta dokumen yang ada pada Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda. Sumber data yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis data deskriptif kualitatif, yaitu analisis data yang mendeskripsikan serta menganalisis data yang diperoleh, kemudian dijabarkan dalam bentuk penjelasan yang sebenarnya, yang diawali dengan proses pengumpulan data (data collecting), penyederhanaan data (data reduction), penyajian data (data display) dan penarikan kesimpulan (conclusions drawing).
    Hasil penelitian yang diperoleh bahwa Pelaksanaan Sistem Karier Pegawai Negeri Sipil Pada Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda belum sepenuhnya berjalan dengan optimal, hal ini berdasarkan pada tahap pengembangan karier pegawai masih banyak yang tidak ingin mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) yang diselenggarakan. Kemudian tahap spesifikasi jabatan, dimana penempatan pegawai dalam suatu jabatan tidak sesuai dengan latar belakang, kemampuan dan keahlian pegawai.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Enos Paselle, S.Sos., M.AP
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 16/2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Articel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email