PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. KRESNA REKSA FINANCE SAMARINDA (Nur Aisyiah)

September 18, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Sep 18, 2015 @ 9:16 AM
IP: 180.248.71.41

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. KRESNA REKSA FINANCE SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Nur Aisyiah
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini pertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas pelayanan yang terdiri dari Kehandalan, Keresponsifan, Jaminan, Empati dan Berwujud terhadap kepuasan pelanggan PT. Kresna Reksa Finance. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu variabel Keandalan (X1), Keresponsifan (X2), Jaminan (X3), Empati (X4), dan Berwujud (X5) serta variabel dependen adalah Kepuasan Nasabah (Y). Teknik pengumpulan data dengan metode kuesioner dan wawancara. Pengujian instrument menggunakan Uji Validitas, Reliabilitas, dan Uji Asumsi Klasik. Teknik analisis data menggunakan metode regresi linier berganda, dengan uji F dan uji t. Hasil analisis menggunakan persamaan regresi linier berganda menunjukan persamaan regresi sebagai berikut : Y = -0,027 + 0,421 X1 + 0,128 X2 + -0,071 X3 + 0,177 X4 + 0,335 X5 Hasil uji F menunjukan nilai signifikasi F-hitung 0,000 < α 0,05, sehingga secara simultan variabel Keandalan (X1), Keresponsifan (X2), Jaminan (X3), Empati (X4), dan Berwujud (X5), berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Kresna Reksa Finance Samarinda (Y). Hasil uji t menunjukan nilai signifikan t-hitung variabel Keandalan (X1) sebesar 0,000 < α = 0,05, Keresponsifan (X2) sebesar 0,023 α 0,05, Empati (X4) sebesar 0,106 > α 0,05, dan Berwujud (X5) sebesar 0,016 < α 0,05. Dengan demikian secara parsial hanya variabel Keandalan (X1), Keresponsifan (X2) dan Berwujud (X5) yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Kresna Reksa Finance Samarinda (Y). Adapun variabel yang paling berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Kresna Reksa Finance Samarinda (Y) adalah variabel Keandalan (X1).
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Adietya Arie H.S.SOS, M.AB & Ir. Noercahyono, MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 18 September 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email