PENGARUH KONDISI LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA DINAS PENDIDIKAN KOTA SAMARINDA (Siti Nasaroh)

September 16, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Sep 16, 2015 @ 9:35 AM
IP: 180.248.251.4

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH KONDISI LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA DINAS PENDIDIKAN KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Siti Nasaroh
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kondisi Lingkungan Kerja, Kinerja Pegawai, Product moment
  • 4. Description [Abstrak] : Siti Nasaroh, Pengaruh Kondisi Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil Pada Dinas Pendidikan Kota Samarinda. Dibawah bimbingan Ibu Dra. Rosa Anggraeiny, M.Si. dan Ibu Hj. Hariati, S.Sos., M.Si
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya Pengaruh Kondisi Lingkungan kerja Terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil Pada Dinas Pendidikan Kota Samarinda. Sedangkan yang menjadi indikator dalam penelitian ini meliputi : 1. Kondisi Lingkungan Kerja : a. Tata ruang b. Penerangan c. Warna d. Udara e. Suara bising 2. Kinerja : a. Keterampilan kerja b.Kualitas Pekerjaan c. Kuantitas pekerjaan c. Disiplin d. Tanggungjawab. Jenis penelitian yang penulis lakukan ini adalah kuantitatif asosiatif, yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Penelitian yang menjelaskan atau mencari hubungan antara variabel bebas (Kondisi lingkungan kerja), dengan variabel terikat (Kinerja pegawai), Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi statistik parametris, yaitu analisis regresi sederhana dan koefisiensi korelasi product moment.
    Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis kondisi lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai negeri sipil pada Dinas Pendidikan Kota Samarinda. Termasuk dalam kategori cukup, namun kondisi lingkungan kerja dan kinerja pegawai negeri sipil tersebut sebaiknya lebih ditingkatkan lagi karena belum tercapai secara optimal. Adapun saran-saran sehubungan dengan kondisi lingkungan kerja dan kinerja pegawai yaitu sebaiknya kondisi lingkungan kerja perlu mendapatkan perhatian seperti tingkat kebisingan yang mengganggu ketenangan pegawai dalam bekerja, untuk tiap ruang kerja hendaknya diberi alat peredam suara agar pada saat masyarakat berurusan di dalam ruangan maupun pada saat kendaraan lewat tidak mengganggu konsentrasi pegawai sehingga tidak terjadi kesalahan dalam melaksanakan pekerjaan, kemudian pengaturan tata ruang juga perlu mendapatkan perhatian agar suasana bekerja menjadi lebih nyaman. Melalui penelitian dan penulisan skripsi ini, penulis berharap kiranya dapat berguna bagi seluruh pihak yang bersangkutan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dra. Rossa Anggraeinya, M.Si & Hj. Hariati, S.Sos., M.Si.
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 16 September 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading