hubungan Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasi dengan Intensi Pindah Kerja (turnover intention) Karyawan PT. Rejeki Abadi Sakti Samarinda (Yosua Melky)

August 31, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: melky, yosua
On: Aug 31, 2015 @ 1:51 PM
IP: 110.136.204.111

  • 1. Title [Judul]: hubungan Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasi dengan Intensi Pindah Kerja (turnover intention) Karyawan PT. Rejeki Abadi Sakti Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Yosua Melky
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kepuasafn Kerja, Komitmen Organisasi, Intensi Pindah Kerja
  • 4. Description [Abstrak] : Intensi pindah kerja adalah salah satu persoalan yang seringkali terjadi di suatu perusahaan yang akan menimbulkan dampak negatif bagi perusahaan. Intensi pindah kerja yang sering terjadi disuatu perusahaan menunjukan bahwa perusahaan tersebut perlu perbaikan kondisi kerjanya atau cara pembinaan karyawanya. Banyak faktor yang berpengaruh terhadap intensi pindah kerja seseorang salah satunya yang berhubungan dengan ketidakpuasan karyawan dan komitmen organisasi.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kepuasan kerja dan komitmen organisasi dengan intensi pindah kerja (Turnover Intention) pada karyawan PT. Rejeki Abadi Sakti Kota Samarinda. Penelitan ini terdiri dari tiga variabel yaitu variabel terikat yakni intense pindah kerja dan variabel bebas yakni kepuasan kerja dan komitmen organisasi.
    Pengumpulan data dilakukan dengan menggunkana metode skala. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Rejeki Abadi Sakti Kota Samarinda sebanyak 75. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis uji nonparametric Kendall’s Tau-b.
    Hasil penelitian ini menunjukkan tidak ada hubungan antara kepuasan kerja dengan intensi pindah kerja dengan nilai korelasi -0.146 dan nilai p < 0.05 (p= 0.075) dan terdapat hubungan yang signifikan antara komitmen organisasi dengan intensi pindah kerja dengan nilai korelasi -0.267 dan nilai p < 0.05 (p=0.001).
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Psikologi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : 1. Lisda Sofia, S.Psi., M.Psi., Psikolog 2. M. Ali Adriansyah, S.Psi., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 25 Agustus 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email