IMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG NOMOR 14 TAHUN 2008 TENTANG KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK DI BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH KOTA SAMARINDA (Khairunnisa Kamaliah )

August 31, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 31, 2015 @ 9:34 AM
IP: 180.248.68.204

  • 1. Title [Judul]: IMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG NOMOR 14 TAHUN 2008 TENTANG KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK DI BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Khairunnisa Kamaliah
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: implementasi, keterbukaan informasi publik, Bappeda
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis bagaimana peranan badan pemberdayaan masyarakat dan perempuan dalam mengatasi kekerasan terhadap anak di Kota Samarinda. Sumber data diperoleh dengan menggunakan dua teknik yaitu, teknik purposive sampling dan snowball sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk memberikan gambaran serta penjelasan tentang variabel yang diteliti. Analisis data model interaktif dari Miles dan Hubermen, yang diawali dengan proses pengumpulan data, penyerderhanaan data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Implementasi Undang- Undang Keterbukaan Informasi Publik yang dijalankan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Samarinda dapat dilihat dari aspek layanan informasi publik yang bersifat informasi yang wajib disediakan secara berkala yaitu Renstra, Renja, Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP), informasi yang wajib disediakan setiap saat yaitu semua data yang berhubungan dengan pembangunan, evaluasi dan pengendalian, tidak termasuk informasi yang dikecualikan, informasi yang wajib disediakan secara serta merta dan informasi yang dikecualikan tidak tersedia di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Samarinda. Untuk mendapatkan informasi publik masyarakat dapat datang secara langsung di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Samarinda yang dokumennya dapat dicopy maupun disimpan dalam soft file, dikarenakan website Bappeda (bappeda.samarindakota.go.id/) dalam masa maintence (perbaikan).
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Budiman, S.IP,M.Si & Mohammad Taufik, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 31 Agustus 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email